Freddy C Ferini: HD-Platinum Wujudkan Bikers Touring Keliling Dunia

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 27 Jan 2016 - 06:40
Freddy C Ferini: HD-Platinum Wujudkan Bikers Touring Keliling Dunia
Berdasarkan pengalaman nan indah dan manis itu yang selalu terkenang dipikirannya, ia pun mewujudkan HD-Platinum. (Foto: KabarOto/Abdi Kurniawan)

Pria yang satu ini mewujudkan gagasan bikers touring antar negara.  Freddy C Ferini mendirikan HD-Platinum yang membawa bikers touring keliling dunia. Lalu, bagaimanakah Freddy C Ferini owner di HD-Platinum mengikabarkan benderanya hingga sekarang ini?

HD-Platinum merupakan singkatan dari Happy Day, penyelenggara touring internasional numpak motor. Bro Fred demikian nama panggilannya ini, ia mendirikan HD-Platinum 8 Februari 2009. Awal mula berdirinya HD-Platinum ini menurut Bro Fred adalah saat ia di undang teman-teman biker di Malaysia untuk touring. Bro Fred ketika touring di Malaysia itu, ia benar-benar merasakan mengendarai motor di jalan bebas hambatan atau jalan tol. Saat itulah Bro Fred merasakan kenikmatan touring yang sangat luar biasa.

"Nah sepulang dari Malaysia itulah, saya tersirat bahwa ia akan membagi pengalamannya di Malaysia itu kepada teman-teman di Indonesia. Kenapa? Sesuatu yang indah-indah itu harus saya bagi pengalaman," kenang Bro Fred kepada kabaroto.

Berdasarkan pengalaman nan indah dan manis itu yang selalu terkenang dipikirannya, ia pun mewujudkan HD-Platinum. Dengan secepat kilat ia pun menyebarkan event organizer HD-Platinum ini kepada seluruh komunitas motor gede (moge) yang ia kenal.

Touring Pertama H-D Platinum
Karena gencarnya Bro Fred dengan HD-Platinumnya, ia pun membawa rombongan di tahun 2010. Ini merupakan touring kali pertamanya. Ketika itu dirinya membawa rombongan dari Malaysia ke Thailand tepatnya di kota Betong.

"Motor yang ikut dalam touring ini berjumlah 18 motor, dan perlu diketahui HD-Platinum tidak membawa motor dari Indonesia. Karena ribetnya mengenai ini itunya. Misalnya repot masalah ongkos perizinan motor besar dan lain sebagainya. Karena saya punya teman di Malaysia, touring pertama saat itu rombongan HD-Platinum mengendarai motor besar dari Malaysia. Nah dari perjalanan perdana ini terus bergulir hingga tibalah waktunya saya mempunyai data lengkap mengenai jalan touring dunia. Tidak hanya itu, saya pun mempunyai data lengkap mengenai tempat kuliner, tempat wisata dan daerah-daerah yang asyik untuk disinggahi saat touring," jelas Bro Fred yang juga HD-Platinum sangat dipercaya sebagai penyelenggara touring internasional numpak motor.

Sukses di touring pertamanya, HD-Platinum membawa rombongan touring ke dua ke Australia. Di negara Kanguru itu, rombongan Bro Fred mengendarai motor dari Australia.

"Kita sewa motor di sana kita dapat kepercayaan. Dari Australia saya lebih sering bolak balik ke Singapura yang dilanjutkan ke Malaysia. Saya pun pernah membawa rombongan ke New Zealand, Amerika Serikat dan saya juga pernah bawa rombongan ke Uni Emirat Arab," kata pria kelahiran Teluk Betung, 22 Oktober ini yang mempersunting Lulu I Ferini.

Baca Juga: