POPULAR STORIES

Fuso E-Canter Generasi Baru Dihadirkan, Intip Tampilannya

Fuso e-Canter Generasi Baru Dihadirkan, Intip Tampilannya Fuso e-Canter (Foto: Dok KTB)

KabarOto.com - Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) menghadirkan generasi terbaru e-Canter secara global. CEO MFTBC, Karl Deppen saat peluncuran secara virtual mengatakan, truk listrik ini dihadirkan dengan penyegaran, memenuhi kebutuhan pelanggan.

"Anda bisa mempercayai kami untuk tak hanya menghadirkan kendaraan, namun juga solusi e-mobility, yang dibutuhkan untuk transisi menuju kendaraan listrik," ujar Karl Deppen Rabu (7/9).

Baca juga: E-Canter Masih Belum Dijual, Fuso Ingin Perkuat Segmen Bus Enam Roda

Deppen mengatakan, peningkatan lebih lanjut telah dilakukan pada e-Canter untuk transportasi tanpa emisi, dan kebisingan yang lebih rendah di daerah perkotaan. Platform serba elektrik, memastikan kinerja baik, dan getaran lebih sedikit untuk mengurangi kelelahan pengemudi.

Genersi terbaru e-Canter (Foto: Dok KTB)

e-Canter disebut menawarkan biaya perawatan lebih rendah dan efisiensi energi. Dikombinasikan dengan fitur keselamatan canggih.

Torsi motor listrik memungkinkan pengendaraan stop-start secara mulus. Kopling atau perpindahan gigi tidak lagi diperlukan.

e-Canter juga memiliki kemampuan menanjak yang tinggi untuk berkendara di lereng curam. Ada enam paket baterai lithium-ion berkinerja tinggi, memiliki kapasitas 370V/13.5kWh, mampu melaju hingga 100 km saat baterai penuh.

Perusahaan pun akan menjual truk listrik ini di negara yang pasar otomotifnya besar. "Kami juga tengah mempersiapkan produksi berskala besar dari Next Generation e-Canter," tambahnya.

Sehingga menurut dia, kendaraan ini nantinya akan tersedia tahun depan di seluruh cabang Fuso di Jepang tahun depan.

Baca juga: Truk Listrik Fuso ECanter Uji Coba Operasional Di Bali

Sementara, untuk pasar internasional, mereka juga sudah berencana untuk membawa kendaraan ini ke Singapura, Hong Kong, Indonesia, Eropa, Australia dan Selandia Baru.