POPULAR STORIES

Truk Listrik Fuso ECanter Uji Coba Operasional Di Bali

Truk Listrik Fuso eCanter Uji Coba Operasional di Bali Truk listrik Fuso eCanter (Foto: Mitsubishi Fuso)

KabarOto.com - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia mengumumkan akan melakukan uji coba truk listrik ringan, yaitu eCanter kepada konsumen di Bali mulai Agustus 2022.

Informasi ini diumumkan pada konferensi pers “EV Smart Mobility – Joint Project” yang diselenggarakan oleh lima merek otomotif Jepang yang berpartisipasi di Nusa Dua, Bali.

Pengujian yang dilakukan oleh KTB ni merupakan bentuk dukungan lebih besar dalam proses transisi menuju pengurangan emisi dalam industri transportasi. Hal tersebut sejalan dengan target pemerintah Indonesia untuk mencapai karbon netral.

Baca Juga : Profil Mitsubishi Fuso ECanter

“EV Smart Mobility – Joint Project”

Nantinya, truk listrik ini rencananya akan digunakan untuk mendistribusikan bahan baku ke pabrik dan mendukung pengiriman dengan rute di daerah Denpasar, Bali. KTB dan MFTBC berharap dapat mengumpulkan data dan masukan berharga mengenai kebutuhan pelanggan dan tantangannya selama tahap eksplorasi ini.

“Di bawah kepemimpinan kuat dari Pemerintah Indonesia, kami ingin berkontribusi menuju karbon netral dengan teknologi canggih. Untuk mencapai hal tersebut, kami perlu memperlajari kebutuhan pasar yang sebenarnya dengan cara melakukan komunikasi dengan intens bersama dengan konsumen," ujar Nobukazu Tanaka selaku Presiden Rirektur PT KTB.

Baca Juga : Kembangkan Fitur, Ini Teknologi Mitsubishi Fuso Euro4

Sebagai informasi, Fuso eCanter adalah truk listrik yang diproduksi secara massal dan dikembangkan oleh MFTBC sebagai solusi untuk masalah lingkungan perkotaan seperti kebisingan, gas buang serta emisi CO2.

Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2017 sebagai truk listrik seri pertama yang diproduksi di pasar Jepang, mobil tersebut telah mendukung bisnis logistik dan industri lainnya dalam masa transisi netralitas CO2 yang berkelanjutan.

Motor listrik Fuso eCanter menghasilkan lebih sedikit kebisingan dan getaran dibandingkan dengan kendaraan bertenaga diesel konvensional, dan sangat cocok untuk rute dalam kota serta operasional malam dan dini hari. Sejauh ini, lebih dari 350 kendaraan eCanter telah dikirimkan ke pelanggan di Jepang, Eropa, Australia, dan Selandia Baru, dan secara kolektif telah menempuh jarak lebih dari 4,5 juta km di seluruh dunia.