POPULAR STORIES

Gabung Gaikindo, Ini Hasil Penjualan Dan Strategi Volvo Cars Di Indonesia

Gabung Gaikindo, Ini Hasil Penjualan dan Strategi Volvo Cars di Indonesia Volvo Indonesia ogah andalkan 'gimmick' diskon untuk penjualannya (Volvo Cars Indonesia/ Kipli)

KabarOto.com - Volvo Cars Indonesia hari ini (19/03) mengumumkan pembaruan sementara aktivitas operasionalnya di Indonesia. Penjualan Volvo Cars diklaim pihaknya telah melebihi proyeksi awal di Indonesia dengan melampaui 100 unit pertama sebelum peluncuran resmi showroom pertamanya.

Yoshiya Horigome selaku Presiden Direktur Volvo Cars Indonesia, menyatakan, "Ini fakta pasar di Indonesia siap menerima kehadiran mobil listrik di segmen luxury. C40 dan XC40BEV adalah dua model paling populer, berkontribusi sebesar 50% dari total penjualan dan terus meningkat secara tren.”

Baca Juga: Kembali Jajaki Indonesia, Ini Tujuan Merek Volvo Cars

Horigome juga bilang ingin bangun merek Volvo Cars dengan meyakinkan pelanggan akan fondasi nilai-nilainya seperti keamanan, kualitas, dan keuntungan bagi lingkungan.

"Bukan mengandalkan gimmick seperti diskon untuk menarik minat pelanggan. Tujuan kami bersifat jangka panjang, yaitu menjadikan Volvo Cars yang paling direkomendasikan oleh pelanggan," tegasnya.

Bengkel dan pusat pelayanan Volvo Cars Soeroso direncanakan akan dibuka pada bulan Juli ini untuk memastikan operasi layanan purna jual telah siap sebelum pembukaan pembukaan showroom pada bulan Agustus.

Service center akan menyediakan charging station berkapasitas 22 kWh dan berencana untuk terus menambahkan jumlah station kedepannya untuk mengatasi kekhawatiran pelanggan tentang perlunya mengisi daya kendaraan saat bepergian.

Baca Juga: Penjualan Naik, Volvo Justru Pecat 1.300 Karyawannya

Bengkel dan pusat pelayanan menggunakan panel surya untuk mengurangi konsumsi listrik dan sistem pengolahan air hujan untuk mengurangi dampak lingkungan dari operasinya.

Pelanggan diklaim akan dilayani oleh tim mekanik bersertifikat Volvo yang telah menerima pelatihan dari Volvo L&D Technical & Service Business | APEC. Volvo Cars juga mengumumkan akan resmi menjadi anggota Gaikindo pada Mei 2023 ini.