POPULAR STORIES

Kembali Jajaki Indonesia, Ini Tujuan Merek Volvo Cars

Kembali Jajaki Indonesia, Ini Tujuan Merek Volvo Cars Volvo

KabarOto.com - PT Leading Vision Otomotif (LVO) didirikan pada tahun 2021 sebagai agen tunggal Volvo Cars di Indonesia. Kini, LVO mengoperasikan satu showroom dan bengkel dengan purnajual di Jakarta Pusat.

"Volvo Cars didirikan pada tahun 1927. Saat ini, Volvo Cars adalah salah satu merek mobil dengan penjualan ke pelanggan di lebih dari 100 negara," ujar Yoshiya Horigome, Presiden Direktur Volvo Cars Indonesia.

Pihaknya mengklaim, bahwa Volvo Cars terdaftar di bursa Nasdaq Stockholm, merek tersebut diperdagangkan dengan nama “VOLCAR B”.

Baca juga: Boyong Kendaraan Listrik, Volvo Resmikan Diler Barunya Di Indonesia

Pihaknya mengklaim, produknya bertujuan untuk memberi pelanggan Kebebasan Bergerak dengan cara yang personal, kontinyu dan aman.

Hal ini, menurutnya akan diwujudkan lewat ambisinya untuk menjadi pembuat mobil listrik sepenuhnya pada tahun 2030, dan perusahaan yang netral iklim pada tahun 2040.

Per Desember 2020, Volvo Cars klaimnya mempekerjakan sekitar 40 ribu karyawan tetap.

Baca juga: Penjualan Volvo Capai 773 Ribu Mobil, Ini Laba Perusahaannya

Keberadaan kantor pusat, pengembangan produk, pemasaran dan administrasi Volvo Cars sebagian besar berlokasi di Gothenburg, Swedia.

Pabrik produksi Volvo Cars berlokasi di Gothenburg (Swedia), Ghent (Belgia), South Carolina (AS), Chengdu, Daqing, dan Taizhou (Tiongkok).

Perusahaan ini juga memiliki pusat R&D dan desain di Gothenburg, Camarillo (AS) dan Shanghai (Tiongkok).