POPULAR STORIES

Penjualan Volvo Capai 773 Ribu Mobil, Ini Laba Perusahaannya

Penjualan Volvo Capai 773 Ribu Mobil, Ini Laba Perusahaannya Volvo

KabarOto.com - Volvo Cars yang didirikan pada tahun 1927 saat ini diklaim sudah memiliki pemasaran di lebih dari 100 negara. Volvo Cars terdaftar di bursa Nasdaq Stockholm, Swedia, dan diperdagangkan di bawah dengan nama ticker 'Volcar B'.

Kembalinya eksistensi merek Volvo diklaim untuk menjadi produsen mobil listrik sepenuhnya pada tahun 2030 yang berkontribusi dalam pengurangan jejak karbon serta menjadi perusahaan yang peduli terhadap iklim pada tahun 2040.

Baca juga: Volvo Akan Kembali Berbisnis Di Indonesia, Bawa Mobil Listrik

Nick Connor selaku Head of Volvo Cars mengatakan, “Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan kembali Volvo Cars di Indonesia dengan PT Leading Vision Otomotif atau LVO sebagai mitra kami melalui rangkaian mobil listrik yang menarik.”

Selama 12 bulan antara Juli 2020 dan Juni 2021, Volvo Cars Group klaimnya mencatat laba operasional sebesar 22,5 BSEK (14,3 BSEK pada 2019) atau Rp 335 miliar. Pendapatan selama periode tersebut sebesar 292,1 BSEK (274,1 BSEK) atau sekitar Rp 434,9 miliar, sedangkan penjualan global mencapai 773 ribu mobil.

Baca juga: Grup Volvo Hentikan Pengiriman Kendaraan Ke Rusia

Per Desember 2020, Volvo Cars klaimnya mempekerjakan sekitar 40 ribu karyawan tetap. Kantor pusat, pengembangan produk, pemasaran dan fungsi administrasi Volvo Cars sebagian besar berlokasi di Gothenburg, Swedia.

Pabrik produksi Volvo Cars berlokasi di Gothenburg (Swedia), Ghent (Belgia), Carolina Selatan (AS), Chengdu, Daqing dan Taizhou (Cina). Perusahaan ini juga memiliki pusat R&D dan desain di Gothenburg, Camarillo (AS) dan Shanghai (Cina).