POPULAR STORIES

Volvo Akan Kembali Berbisnis Di Indonesia, Bawa Mobil Listrik

Volvo akan Kembali Berbisnis di Indonesia, Bawa Mobil Listrik LVO akan menjual mobil merek Volvo di Indonesia

KabarOto.com - Volvo merupakan merek mobil yang cukup terkenal dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia pada tahun 1980 sampai 1990-an. Sejak tahun 1975, brand mobil premium asal Swedia ini mulai memasarkan produknya di Indonesia.

Meski sempat vakum, namun model-modelnya masih berkeliaran di jalan raya, digunakan oleh berbagai kalangan. Kini, Volvo akan kembali hadir dengan model-model barunya, melalui PT Leading Vision Otomotif (LVO).

Baca Juga: Volvo S60 Black Edition Tersedia Dalam Dua Pilihan Warna

Volvo C40 Recharge 2022 kemungkinan akan diboyong ke Indonesia oleh LVO (Foto: Volvo Cars)

Presiden Direktur LVO dan Volvo Cars di Indonesia, Yoshiya Horigome menyatakan, pihaknya akan meluncurkan kembali Volvo Cars di Indonesia pada kuartal ke-3 tahun 2022. Mereka bahkan akan menghadirkan mobil listrik. LVO akan sepenuhnya fokus dalam memasarkan Volvo Cars dan melayani pelanggan di Indonesia.

Horigome menambahkan, perusahaan ini merupakan manifestasi kontemporer dari gaya hidup Swedia dan tetap setia pada nilai keselamatan yang diwariskan turun-temurun. Tahun 2020 menurutnya, Volvo Cars mencatat volume penjualan global tertinggi.

Sistem pengisian baterai

"Sementara di Korea misalnya, merek kami telah mengalami pertumbuhan dua digit selama 11 tahun berturut-turut," terangnya, dalam keterangan resmi, Selasa (1/3). Pendekatan unik Volvo terhadap keberlanjutan dan netralitas karbon, membuat Horigome bertekad membuat APM ini berbeda dari pemain lain di industri otomotif Indonesia.

Baca Juga: Calon Crossover Listrik Volvo Berkode V546

Head of Volvo Cars, Nick Connor menganggap, kembalinya merek ini ke Indonesia sebagai kebangkitan, terutama untuk elektrifikasi yang didukung oleh pemerintah Indonesia. “Kami sangat bersemangat meluncurkan kembali Volvo Cars di Indonesia dengan LVO sebagai mitra kami melalui rangkaian mobil listrik yang menarik,” terangnya.