POPULAR STORIES

Volvo S60 Black Edition Tersedia Dalam Dua Pilihan Warna

Volvo S60 Black Edition Tersedia Dalam Dua Pilihan Warna Volvo S60 Black Edition (Dok: Volvo)

KabarOto.com – Volvo merilis sedan S60 Black Edition yang diproduksi sebanyak 450 unit saja. Edisi khusus ini hanya tersedia untuk varian S60 Momentum, R-Design hybrid dan S60 Recharge hybrid.

Volvo S60 Black Edition mendapatkan tambahan pelek 19 inci dan cat metalik standar. Selain itu, ada juga gril hitam mengkilap, lencana Volvo, dan garis miring di gril, serta trim eksterior mengkilap, yang membuatnya berbeda dari semua model S60 lainnya. Di bagian belakang, semua lencana, termasuk nama model, dan knalpot yang gelap melengkapi tampilan.

Baca juga: Calon Crossover Listrik Volvo Berkode V546

Volvo S60 Black Edition hanya tersedia dalam dua warna. Bagi mereka yang menyukai tampilan hitam total, S60 Black Edition dapat memilih Onyx Black Metallic, sedangkan mereka yang menyukai kontras dapat memoles bodinya dengan cat Crystal White Metallic.

Edisi khusus ini diproduksi di pabrik Volvo's Ridgeville, Carolina Selatan. Volvo S60 Black Edition dikembangkan secara khusus untuk pasar Amerika Serikat dan dirancang di studio desain Volvo AS di California. Proyek ini dipimpin oleh kepala desain Volvo Cars USA Eric Beak dan dikembangkan dalam waktu 13 bulan.

Baca juga: Pabrik Baterai Mobil Listrik Volvo Beroperasi Tahun 2025

Untuk harganya sendiri, Volvo S60 Black Edition dibanderol mulai dari Rp574 jutaan, tergantung dengan varian yang dipilih.

“Desain Volvo S60 Black Edition membangkitkan respons yang antusias di seluruh perusahaan. Kami sangat bangga bahwa edisi khusus ini telah dirancang di AS dan akan dibangun oleh tim kami di Carolina Selatan,” kata Eric Beak, Kepala Desain Volvo Car USA.