POPULAR STORIES

GAC M8 Jadi Ikon MPV Premium Tiongkok

GAC M8 jadi Ikon MPV Premium Tiongkok Sumber: Netcarshow

KabarOto.com - Pada bulan Agustus lalu, GAC Motor memperkenalkan MPV barunya yang diberi nama M8. Pabrikan asal Tiongkok ini menyatakan bahwa M8 ini adalah perpaduan sempurna antara gengsi, kecepatan dan kekuatan.

Kehadiran GAC M8 terinspirasi oleh singa, hewan yang melambangkan kekuatan dan keunggulan dalam budaya Tiongkok. Mengaplikasikan bahasa desain baru GAC Motor "Space Diamond", bodinya besar dengan model kotak layaknya MPV premium masa kini. Garis tegas dari depan hingga belakang, dengan gril besar menonjolkan rasa megah dan gahar seperti singa.

Baca juga: GAC Space Tawarkan Kabin Layaknya Lounge Dan Mesin Hidrogen

Fasia depan menonjolkan kesan megah dan gagah, melalui lampu dengan proyektor seperti potongan berlian. Gril mengusung desain khas mobil-mobil GAC yakni 'soaring wings 2.0'. Lampu depan dan belakang model futuristis, menunjukan wibawa mobil MPV premium ini.

Interior megedepankan kesan lega dan modern, dengan lantai karpet dengan tulisan 'Master' untuk menyambut penumpang masuk, menunjukan kesan berkelas dan sopan khas seperti menyambut tamu VIP. Sementara layar berukuran 14,6 inci yang tergabung dengan konsol tengah, setir model tiga palang dibungkus kulit premium untuk kenyamanan saat menggenggamnya.

Intrumen kluster berukuran 12,3 inci, menampilkan berbagai informasi seperti kecepatan, putaran mesin, bahan bakar hingga MID. Kombinasi kluster instrumen 12,3 inci dan layar tengah 14,6 inci memberikan presentasi informasi dan hiburan dalam kendaraan yang mudah dibaca dan berlapis-lapis.

GAC M8 memiliki 7 tempat dudukyang ditata dengan mewah menawarkan pilihan tempat duduk yang fleksibel untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda. Baris ketiga dapat dilipat dan disimpan untuk mengosongkan lebih banyak ruang penyimpanan saat dibutuhkan. Atau ruang dapat dikonfigurasi ulang menjadi ruang pertemuan bisnis seluler dengan menggeser ke belakang dan melipat baris kedua dan ketiga.

Tema desain 'Space Diamond' juga meluas ke ruang dalam. Interaksi cahaya dan bayangan yang sangat halus dapat ditemukan di berbagai detail M8, seperti trim panel pintu, kenop shifter, dan sandaran tangan.

Tersedia dua pilihan warna interior untuk memenuhi beragam selera. Palet hitam-putih terinspirasi oleh Gunung Baiyun dan Sungai Mutiara, dua atraksi alam paling terkenal di Guangzhou, kota asal GAC. Dihiasi warna hitam, merah, dan emas, 'Royal Opera' adalah kisah dua budaya - kesederhanaan oriental dan kemewahan barat. Pelapis jok dan panel pintu dihias dengan pola bordir Kanton keberuntungan. Semi-Aniline, kulit asli kelas ultra premium, memberikan sensasi sentuhan halus dan pengalaman berkendara yang mewah kepada penumpang.

Baca juga: Mobil Konsep GAC Time, Wujud Sedan Listrik Masa Depan

Bersamaan dengan varian mesin bensin konvensional, M8 baru juga tersedia dengan varian hybrid atau plug-in hybrid, dengan fitur Toyota Hybrid System.

Lebarnya 1.893 mm dan tinggi 1.823 mm. Ini memiliki bodi dan jarak sumbu roda yang lebih panjang dari M8 lama, masing-masing 5.212 mm dan 3.070 mm.

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2017, GAC M8 telah menduduki puncak grafik penjualan MPV mewah lokal China selama 34 bulan berturut-turut, dengan hampir 200.000 unit terjual. Pada tahun 2020, bersama dengan penyegaran pertengahan siklus, edisi M8 Master diperkenalkan, meningkatkan jajaran dan dengan kuat menanamkan posisinya di pasar. GAC M8 andalan yang semuanya baru akan mulai dijual pada November 2022.