POPULAR STORIES

Gaet Konsumen Muda Dengan Tes Drive Hyundai Creta Secara Virtual

Gaet Konsumen Muda dengan Tes Drive Hyundai Creta Secara Virtual Calon konsumen bisa memilih model dan warna Hyundai Creta saat tes drive virtual (Foto: Dok HMID)

KabarOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berkolaborasi dengan platform Metaverse Zepeto milik Naver Z. Kolaborasi ini lebih untuk pelangan Generasi MZ, yang ingin merasakan pengalaman test drive Hyundai Creta secara virtual.

Hyundai juga memberikan penghargaan khusus untuk pelanggan yang mengikuti kompetisi produksi film My Creta menggunakan virtual foto dan video booth. Diadakan mulai 30 Maret sampai 13 April 2022.

Baca juga: Apresiasi Pemilik Dan Pecinta Hyundai Dengan Program Loyalty Dan Referral

Metaverse merupakan istilah gabungan dari Meta, yang berarti virtual dan melampaui batas, serta Universe, di mana memiliki kaitan makna dengan dunia nyata, dan mengacu pada campuran realita, yaitu interaksi antara virtual dan realita.

Hyundai bekerjasama dengan platform Metaverse Zepeto hadirkan tes drive virtual (Foto: Dok HMID)

Zepeto adalah platform yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan teman-teman mereka di ruang virtual. dapat juga menikmati berbagai aktivitas termasuk berinteraksi satu sama lain, berbelanja, bahkan terlibat dalam diskusi melalui avatar yang mengekspresikan minat masing-masing.

Hyundai merupakan merek otomotif pertama yang mengadopsi kendaraan dalam platform virtual untuk memberikan pengalaman interaktif bagi pelanggannya. Dengan platform ini, pelanggan dapat mengakses dunia Driving Zone & Downtown dan dan bisa menikmati test drive virtual Hyundai Creta.

Baca juga: Tepati Janji, Hyundai Telah Resmikan 100 Diler Di 2022

Pelanggan juga dapat mengabadikan gambar avatar mereka menggunakan booth foto Hyundai Creta. Calon konsumen juga bisa mengakses My Own Creta, bisa memilih gaya dan warna Hyundai Creta sesuai dengan keinginan.

Hyundai Creta memiliki 10 pilihan paket fitur, 10 warna eksterior, 2 warna interior, dan 3 jenis Radiator Grille atau Daytime Running Light. Deri pilihan tersebut, menghasilkan 9.000 kombinasi Creta, sehingga pelanggan dapat memiliki mobil yang paling sesuai dengan kepribadian mereka.

SungJong Ha selaku President Director PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, Hyundai memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan kepada semua generasi termasuk generasi muda.

"Generasi ini menjadi fokus konsumen Hyundai ke depan," ujar SungJong Ha.