Gagal Finis, Sebastian Vettel Pungut Sampah Di Tribun

Gagal Finis, Sebastian Vettel Pungut Sampah di Tribun

KabarOto.com – Sebastian Vettel harus menyelesaikan pertandingan lebih awal yang mengecewakan di Grand Prix Inggris, Minggu (18/7). Namun meski begitu, Vettel tidak langsung meninggalkan sirkuit, ia bersama sekelompok penggemar, mengenakan sarung tangan, menuju ke tribun dan mulai membersihkan sampah di sana.

Juara dunia empat kali ini membawa pesan untuk meningkatkan kesadaran tentang perlunya menemukan solusi untuk melindungi planet bumi di masa depan dan kemudian memprakarsai sejumlah proyek, ia menghabiskan berjam-jam membersihkan sampah yang tersisa oleh 140.000 penggemar.

Pembalap Aston Martin kemudian kembali ke trek pada Senin pagi untuk menilai operasi pembersihan. Dan, diyakini Vettel bakal tetap berada di Inggris dan mengikuti bagaimana sampah yang dikumpulkan pada hari Minggu, akan didaur ulang.

Baca Juga : Hasil F1 GP Inggris 2021, Lewis Hamilton Catat Kemenangan Kedelapan

“Saya pikir penting bagi kita semua untuk menghormati lingkungan dan tidak bergantung pada orang lain untuk membersihkan setelah kita. Kita harus mulai dari suatu tempat dan masing-masing dari kita dapat membuat perbedaan sekarang," ujarnya.

Sempat bersaing dengan Fernando Alonso (Alpine) di posisi enam besar, Vettel harus tergelincir pada lap keempat, sehingga posisinya kedodoran di posisi juru kunci. Diperparah adanya kendala dalam sistem pendinginan di lap 40, membuatnya harus meninggalkan balapan.

Baca Juga : Galeri Tampilan Mobil F1 2022, Mana Favoritmu?

“Saya tidak yakin persis apa yang terjadi, tetapi saya salah menilai, kehilangan pegangan, dan berputar. Setelah itu, saya berada tepat di belakang. Pada akhirnya kami tidak menyelesaikan balapan karena tim mempensiunkan mobil dengan masalah pendinginan,” jelas Vettel.