POPULAR STORIES

Hasil F1 GP Inggris 2021, Lewis Hamilton Catat Kemenangan Kedelapan

Hasil F1 GP Inggris 2021, Lewis Hamilton Catat Kemenangan Kedelapan

KabarOto.com – Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) menempati pole position di F1 Inggris 2021, ini sekaligus jadi titel kedelapannya di Sirkuit Silverstone. Hamilton dan Max Verstappen (Red Bull Racing) melakukan duel sengit sejak lap pertama, kemudian terjadi insiden di Copse ketika Hamilton mencoba untuk melewati bagian dalam ke tikungan, dan Verstappen yang mengambil sisi luar, kontak dengan Hamilton membuat ban pecah, serta keluar lintasan dengan keras dan menyelesaikan balapan.

Akibat insiden besar itu, Hamilton diganjar penalti 10 detik. Tetapi ia bangkit dan menyusul Charles Leclerc (Ferrari) pada akhir balapan, Hamilton melewati Leclerc pada Lap 50 dari 52 untuk mengambil kemenangan emosional di depan fans hegara asalnya.

Baca juga: 4 Pembalap Pamer Helm Baru Lakoni F1 Inggris 2021

“Kami memiliki penonton terbaik di sini. Ini adalah mimpi untuk menang di depan mereka semua,” kata Hamilton sesuai balapan.

Sementara Leclerc, menoreh sejarah baru bagi tim Ferrari di Inggris, selain mengklaim podium pertamanya musim ini. Kemenangan tersebut jadi perayaan 70 tahun setelah kemenangan pertama Ferrari di Silverstone pada 1951 oleh Jose Froilan Gonzalez.

“Sulit untuk menikmati 100%. Saya memberikan segalanya tetapi itu tidak cukup di dua lap terakhir. Selamat untuk Lewis, dia melakukan pekerjaan yang luar biasa. Tim bekerja dengan sangat baik. Saya sangat bangga dengan mereka” ujar Leclerc.

Rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas merebut posisi ketiga juga menambah pundi-pundi poin bagi tim. Pembalap Finlandia itu berada di depan pasangan McLaren yakni Lando Norris dan Daniel Ricciardo, yang menahan serangan dari pembalap Carlos Sainz (Ferrari). Sainz juga tampil impresif setelah melakukan start pada urutan 11 dan berhasil finis posisi 6.

Baca juga: Galeri Tampilan Mobil F1 2022, Mana Favoritmu?

“Bagian terlemah saya hari ini adalah pada awal, saya roda berputar sedikit dan itu membuat segalanya lebih sulit. Tapi kami meninggalkan akhir pekan ini dengan banyak hal positif untuk tim ke depan. Kita pergi lagi dalam dua minggu” ucap Bottas.

Fernando Alonso (Alpine) berhasil mempertahankan posisinya di posisi 7, di depan pembalap Aston Martin, Lance Stroll. Rekan setim Alonso, Esteban Ocon juga mengumpulkan poin pertamanya sejak Monako dengan menempati posisi 9, di depan Yuki Tsunoda di posisi 10.

Hasil F1 GP Inggris 2021 :