POPULAR STORIES

Gagal Juarai MotoGP Inggris, Vinales Salahkan Ban

Gagal Juarai MotoGP Inggris, Vinales Salahkan Ban maverick vinales (istimewa)

Kabaroto.com - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, hanya mampu menempati podium kedua pada balapan MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017). Vinales mengakui bahwa permasalahan ban membuat dia gagal meraih podium teratas.

Vinales sebenarnya memulai balapan MotoGP Inggris secara positif. Mengawali balapan dari posisi keempat, pebalap berjulukan Top Gun itu sempat menempati posisi kedua setelah menyalip pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada lap kedua.

Baca Juga:

Namun di lap ke-11, Vinales turun ke posisi keempat setelah disalip pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, dan Marquez. Beruntung, motor Marquez bermasalah pada lap ke-13, sehingga Vinales mampu merangsek ke urutan ketiga.

"Sepanjang balapan saya membiarkan Valentino Rossi melaju di depan karena saya sadar tidak bisa terus dalam keadaan slipstream. Saya mencoba menyelamatkan ban hingga akhir balapan dan saya berhasil melakukannya," tutur Vinales seperti dinukil Crash, Senin (28/8/2017).

Menjelang akhir balapan, Vinales berhasil menyalip Valentino Rossi pada lap ke-18. Posisi tersebut bertahan hingga akhir balapan dan Vinales menyegel podium kedua setelah finis lebih lambat 0,114 detik dari Dovizioso yang menjadi kampiun.

Hasil ini tak mengubah posisi Maverick Vinales di peringkat ketiga klasemen pebalap MotoGP 2017 dengan mengemas 170 angka. Vinales tertinggal 13 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di pucuk.