POPULAR STORIES

Gagal Saat Sprint Race, Marc Marquez Pole Position Di Sesi Balap MotoGP Spanyol

Gagal Saat Sprint Race, Marc Marquez Pole Position di Sesi Balap MotoGP Spanyol Marc Marquez siap naik podium di Sirkuit Jerez, Spanyol (Foto: Federal Oil)

KabarOto.com - Marc Marquez pembalap Gresini Racing, berhasil menambah poin, ia finis posisi tujuh di Sprint Race MotoGP Spanyol 2024, Sabtu, (27/04/2024) Pembalap asal Spanyol ini, sekarang berada di peringkat ke 7, untuk klasemen sementara MotoGP 2024. Namun, saat balapan nanti, Marc mendapat pole position.

Keberhasilannya, tak lepas dari mekanik ahli Gresini Racing, menyiapkan Ducati Desmosedici GP23, membuat Marc Marquez dan Alex Marquez makin nyaman menggunakan kuda besinya. untuk menempatkan podium ganda pada. Sayangnya hanya titik lintasan basah membuat keduanya harus melintasi kerikil tepian sirkuit.

Baca Juga: Marc Marquez Kasih Kode Adaptasi Dengan Ducati Desmosedici GP23 Sudah Berakhir

Balapan pasca hujan memang membuat pembalap lebih mewaspadai sirkuit Jerez yang masih terdapat titik basah. Hal ini berdampak juga terhadap Alex Marquez dan Marc Marquez.

Marc Marquez (Foto: FO)

Alex terjatuh, lalu disusul dua pembalap lain di belakangnya. Tak berselang lama, Marc juga melindas titik basah itu, setelah berusaha menurunkan ritme usai mengatur jarak dengan Jorge Martin.

Namun Marc beruntung, bisa kembali bangkit meski aerodinamika bagian kanan alami patah dan berhasil finis posisi tujuh. “Saat pekerjaan tampaknya selesai, saya bersantai selama satu detik dan berakhir di area kecil yang basah. Ukurannya tidak lebih besar dari 20cm, tapi itu berdampak besar,” ungkap Marc Marquez.

Ia mengaku, menjalani balapan sebagai sosok protagonis. "Meskipun startnya sedikit mengecewakan, tapi kami akan punya kesempatan lagi pada hari Minggu," jelasnya.

Semuanya dinilai berbeda, karena trek akan benar-benar kering dan kemungkinan besar akan mengganti opsi ban belakang. "Sementara kami berada di pole position dan makin nyaman mengincar podium,” tambah Marc Marquez.

Sementara itu, Alex Marquez mengatakan, akhir pekan sejauh ini sangat positif dan dengan permulaan hari ini, ia siap untuk hasil yang luar biasa.

"Sayang sekali untuk area basah di tikungan lima karena kami bertiga tertipu olehnya pada saat yang bersamaan. Kami perlu mengulangi start yang sama besok dan meninggalkan Jerez setelah tampil bagus," pepar Alex.

Baca Juga: Pramac Racing Targetkan Marc Marquez untuk MotoGP 2025

MotoGP Spanyol kali ini Marc Marquez mendapat pole position ke-93, dan pertama kalinya bersama tim Gresini Racing. Marc akan memanfaatkan kesempatan emas ini untuk meraih podium perdananya bersama Gresini Racing di sesi Full Race pada hari Minggu.

Alex akan start dari posisi 6 di, berusaha meraih podium bersama kakaknya Marc. Karena, Ducati Desmosedici GP23 yang disiapkan oleh tim Gresini Racing sudah terlihat potensial dan makin nyaman di lintasan kering.