POPULAR STORIES

Gaikindo Butuh Waktu 10 Hari Untuk Ungkap Transaksi GJAW 2023

Gaikindo Butuh Waktu 10 Hari untuk Ungkap Transaksi GJAW 2023 Nissan New Terra diperkenalkan di GJAW 2023 (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Pengunjung Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 diklaim meningkat mencapai dua kali lipat dibandingkan penyelenggaraan tahun sebelumnya. Namun, Gaikindo belum mengungkap jumlah transaksi selama pameran berlangsung.

Sekertaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Kukuh Kumara mengungkapkan, "Butuh waktu seminggu hingga 10 harian setelah pameran berlangsung untuk mengumpulkan data transaksi di GJAW 2023."

Baca juga: Mulai Aktif Ikut Pameran, Gaikindo Tidak Paksa Esemka Untuk Gabung

Konsumen yang membeli mobil di GJAW 2023, bisa saja menerima unitnya sebelum lebaran. "Tergantung dari jenis, apakah brand ada stoknya atau tidak. Tapi sejauh ini tidak ada kendala seperti tahun sebelumnya," jelas Kukuh.

Booth peserta GJAW 2023

Terkait jadwal GJAW 2023 dengan IIMS 2023 yang berdekatan, Kukuh mengaku Gaikindo sudah fix jadwalnya untuk GJAW, sudah tidak mungkin diubah karena ada pameran lain.

"Kita tuh konsentrasinya ada di 3 bulan pertama, disaat penjualan menurun kalau dibikin pameran meningkat atau tidak. Itu poinnya kesana. Setelah itu jeda, kemudian ada GIIAS," tambah Kukuh.

Baca juga: Begini Curhatan Para Usher Selama GJAW 2023 Berlangsung

Sebagai informasi, Jakarta Auto Week 2023 (GJAW) digelar sejak 10 sampai 19 Maret 2023, di JCC Senayan Jakarta. Tahun ini, GJAW hadir dengan mengusung identitas baru, Automotive X Lifestyle, memadukan perkembangan industri otomotif dan lifestyle (gaya hidup), meliputi fashion, musik, dan kuliner.

Dari sekitar lebih 60 merek otomotif yang berpartisipasi dalam pameran ini, akan menyelaraskan dengan unsur gaya hidup, termasuk fashion.