Gaikindo Ingin Bawa GIIAS 2021 Jadi Pameran Otomotif Terbesar Di ASEAN

Gaikindo Ingin Bawa GIIAS 2021 jadi Pameran Otomotif Terbesar di ASEAN

KabarOto.com – Meskipun akan sedikit berbeda dari biasanya, gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan konsisten menghadirkan inovasi teknologi terkini dari dunia otomotif.

Menurut keterangan Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengungkapkan bahwa kam ingin membuat GIASS 2021 menjadi pameran otomotif terbesar di Kawasan Asia Tenggara setelah sempat tertunda akibar pandemik Covid-19.

“Industri otomotif Tanah Air mampu bertahan di tengah pandemi. Meskipun secara penjualan menurun, tapi tidak ada pemecatan karyawan dari industri otomotif, kecuali karyawan yang telah habis masa kerjanya,” ungkap Nangoi.

Baca Juga : Daihatsu Xenia Baru Meluncur Di GIIAS 2021

Puluhan merek termasuk jajaran kendaraan penumpang dan kendaraan komersial, yakni Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari kendaraan komersial, Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania, sudah memastikan diri untuk hadir dalam pameran ini.

“Industri otomotif mendapatkan energi positif dari setiap penyelenggaraan GIIAS, dan tahun ini kami optimis kehadiran GIIAS 2021 akan menjadi faktor pendorong untuk mencapai tujuan industri otomotif Indonesia, dalam memaksimalkan pencapaian domestik dan menjadi salah satu penyumbang devisa tertingi negara melalui ekspornya,” jelas Nangoi.

Baca juga: MG HS PHEV Bakal Melantai Di GIIAS 2021?

Selain berlangsung secara offline di ICE, BSD Kab. Tangerang, GIIAS juga dapat dinikmati secara online lewat aplikasi yang GIIAS Auto360. Aplikasi ini tersedia secara gratis, publik hanya perlu mengunduh aplikasi yang tersedia pada Appstore dan Playstore, daftar dan verifikasi akun.

sebagai informasi, mulai dari tanggal 25 Oktober 2021, penyelenggara akan mulai membuka program tiket presale di aplikasi GIIAS Auto360. Pengunjung juga dapat menjadwalkan waktu untuk melakukan Test Drive & Test Ride melalui aplikasi tersebut.