POPULAR STORIES

Gaikindo Mengklaim GIIAS 2024 Jadi Pameran Otomotif Terbesar Kedua Di Dunia

Gaikindo Mengklaim GIIAS 2024 jadi Pameran Otomotif Terbesar Kedua di Dunia Press conference GIIAS 2024 (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 merupakan gelaran terbesar dan terlengkap dalam sejarahnya.

Bukan hanya itu, Nangoi pun mengklaim bahwa GIIAS 2024 merupakan pameran otomotif terbesar kedua, setelah Tiongkok.

"GIIAS 2024, jadi pameran otomotif terbesar kedua di dunia setelah Tiongkok, yakni Shanghai Motor Show dan Beijing Motor Show,' ungkap Nangoi, Senin (6/5/2024).

Baca Juga: Deretan Pabrikan Mobil Tiongkok Bakal Serbu GIIAS 2024

Ilustrasi pameran GIIAS

Total Area GIIAS 2024

Sebagai informasi, GIIAS 2024 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang akan menggunakan 11 Hall dengan area pameran 12.000 meter persegi.

“Penambahan luasan tersebut akan sangat tidak terasa oleh para pengunjung ataupun peserta karena semuanya akan dibuat sedemikian rupa sehingga tidak ada perbedaan antara satu hall dengan hall yang lainnya sehingga dia merasa masih dalam satu kesatuan,” tambah Nangoi.

Diketahui, Sebanyak 50 merek kendaraan bermotor terdaftar mengikuti GIIAS 2024. Dari total peserta yang memastikan hadir, ada 8 merek baru, baik mobil dan motor melakukan debutnya.

Baca Juga: Gaikindo Targetkan 1 Juta Unit Penjualan Mobil, Andalkan Pameran GIIAS 2024

Peserta GIIAS 2024

Dari presentasi slide yang ditampilakan, terkuak merek mobil baru yang dipastikan mengikuti GIIAS 2024, seperti BAIC, Jetour, Vinfast, dan GAC Aion.

Adapun, merek-merek kendaraan bermotor yang berpartisipasi pada GIIAS 2024, yakni Audi, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, Wuling. Dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks.

Selain itu, tiga merek Karoseri juga hadir, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Enam belas merek Sepeda Motor juga akan hadir di GIIAS 2024, Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Moto Guzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi dan Vespa.