POPULAR STORIES

Gaikindo Pastikan GIIAS 2020 Siap Protokol Kesehatan Ketat

Gaikindo Pastikan GIIAS 2020 Siap Protokol Kesehatan Ketat GIIAS 2020 akan berlangsung di ICE BSD, Tangerang

KabarOto.com - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memastikan, GIIAS 2020 akan berlangsung pada 22 Oktober – 1 November 2020, di Indonesia Convention Exhibtion (ICE), Tangerang.

Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo sekaligus ketua penyelenggara GIIAS 2020, menyatakan, setelah ada keputusan penundaan GIIAS di Surabaya, mereka semakin focus untuk lebih mempersiapkan maksimal GIIAS 2020, di BSD City, Kabupaten Tangerang.

Baca Juga: Surabaya Ditunda, GIIAS Di ICE BSD Tetap Digelar Akhir Oktober

Persiapan yang dimaksud terkait dengan protokol kesehatan Covid-19 yang harus diberlakukan lebih ketat. Protokol kesehatan ini bukan hanya diberlakukan untuk seluruh pengunjung, tapi juga kepada seluruh peserta dan seluruh venue penyelenggaraan pameran, para pekerja stand, penyedia makanan, sampai penyedia transportasi.

Penyelenggaraan GIIAS tahun 2019

“Kami bersama-sama sedang mempersiapkan protokol kesehatan,” terangnya. Karena menurut dia, semua pihak ingin dilakukan dengan detail baik dari pihak penyelenggara maupun para peserta. Tujuannya adalah agar pameran dapat berlangsung dengan aman dan nyaman untuk semuanya.

GIIAS 2020 ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan industri otomotif Indonesia, agar bangkit dan kembali berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi Negara. “Yang terpenting menjaga kesehatan masyarakat, itu menjadi semangat utama,” terangnya.

Rizwan Alamsjah mewakili Gaindindo berharap, pandemik Covid-19 dapat segera berakhir, dan GIIAS 2020, di BSD-CITY dapat berjalan sesuai rencana. Agar industri otomotif kembali bangkit dan berjalan.

Baca Juga: DFSK Matangkan Koordinasi Ikut Serta GIIAS 2020

Sebelumnya, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) berencana membuat GIIAS Surabaya 2020 tahun ini, karena kasus Covid-19 masih tinggi, gelaran pun ditunda hingga tahun 2021. Penundaan GIIAS Surabaya, menjadi perhatian, karena kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum adalah prioritas.