POPULAR STORIES

Gaikindo Punya Pengurus Baru Periode 2016-2019

Gaikindo Punya Pengurus Baru Periode 2016-2019 yohanes nangoi dan menteri perindustrian (foto :kemenperin.go.id)

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) punya kepengurusan baru untuk periode 2016-2019. Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan, Gaikindo memiliki satu tujuan yaitu memajukan industri kendaraan bermotor di Indonesia. Nangoi mengatakan, bahwa dia tidak akan memihak kepada siapa pun, tujuannya hanya untuk kemajuan Indonesia.

"Kita tidak akan memihak ke merek salah satu negara Jepang, Korea atau Eropa. Yang jelas kita hanya berkiblat pada kemajuan Indonesia. Kita tidak berpihak grup tertentu. Kita membela industri," kata Nangoi.

Pengurus Gaikindokali ini berasal dari para petinggi Agen Pemegang Merek. Nangoi yang berasal dari Isuzu Astra Motor Indonesia, dan ada juga pengurus dari APM lain sepertii Ketua I Gaikindo, Jongkie D Sugiarto dari Hyundai Motor Indonesia.

"Kita melepas baju merek masing-masing saat bertemu dalam forum Gaikindo, dan kita pakai baju Gaikindo," katanya. Pengurus Gaikindo periode 2016-2019 ingin mengedepankan kepentingan industri nasional sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan industri nasional.

Baca juga :