POPULAR STORIES

Gaikindo Tolak Beberapa Industri Pendukung Otomotif Ikut GIIAS 2023

Gaikindo Tolak Beberapa Industri Pendukung Otomotif Ikut GIIAS 2023 Press Conference GIIAS 2023 (Sigit/KabarOto)

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan digelar 10 hingga 20 Agustus 2023. Ada 49 merek kendaraan bermotor akan meramaikan pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut.

Gaikindo selaku penyelenggara GIIAS 2023 tak bisa menampung seluruh peserta. Terutama mereka yang berada di luar keanggotaan Gaikindo.

Baca Juga: SUV Baru Mitsubishi Dipastikan Meluncur Perdana Di GIIAS 2023

"Seluruh anggota Gaikindo kita tampung, tidak ada yang kita tolak. Hanya saja, Industri pendukung yang kita tolak," ujar Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, Kamis (13/07/2023).

Penolakan ini tidak hanya untuk penyelenggaraan GIIAS di ICE BSD, namun juga GIIAS series di Surabaya, Semarang dan Bandung. "Sudah penuh semuanya," jelas Yohanes Nangoi.


Untuk diketahui, ada 29 merek kendaraan penumpang berpartisipasi dalam GIIAS 2023. Sebut saja Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo dan Wuling.

Ilustrasi booth Toyota di GIIAS 2023 (Foto: KabarOto)

Sementara 5 merek dari kendaraan komersial, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks. Serta 15 merek dari kendaraan roda dua; Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa. Sementara 3 karoseri, Laksana, Adi Putro dan Tentrem ikut ramaikan pameran.

GIIAS 2023 akan membuka seluruh hall yang ada di ICE BSD. Hal itu tentu berbeda jika dibandingkan dengan penyelenggaraan GIIAS di tahun sebelumnya yang hanya membuka sebagian hall di ICE BSD.

Baca Juga: Mobil Listrik Suzuki Akan Diperkenalkan Di GIIAS?