POPULAR STORIES

Mobil Listrik Suzuki Akan Diperkenalkan Di GIIAS?

Mobil Listrik Suzuki akan Diperkenalkan di GIIAS? Foto: KabarOto

KabarOto.com - Suzuki eVX yang merupakan mobil konsep listrik dari pabrikan Suzuki, sudah diperkenalkan pada ajang India Auto Expo 2023. SUV listrik ini kabarnya siap meluncur pada 2025, namun bisa saja pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 mendatang kemungkinan bakal dipamerkan.

Mobil konsep listrik Suzuki eVX memiliki panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.600 mm. Dimensi tersebut ujurannya persis seperti SX4 S-Cross bertenaga ICE, 125 mm lebih panjang dari Vitara, dan 45 mm lebih pendek dari Grand Vitara baru.

Baca juga: 1.000 Unit New Suzuki XL7 Hybrid Sudah Dikirimkan Ke Konsumen

Ada dugaan mobil konsep listrik itu akan unjuk diri di ajang GIIAS 2023, benarkah demikian?

Harold Donnel selaku Head of 4W Brand Development & Marketing Research & IT PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan, pihaknya belum dapat berkomentar lebih lanjut.

"Karena kendaraan itu di kembangkan untuk wilayah India, belum tahu ke depannya bagaimana. Namun, apabila ternyata nanti akan display di GIIAS. Kita pasti akan kabarkan," ujar Harold Donnel kepada KabarOto saat ajang Test Drive Suzuki New XL7 Hybrid di Yogyakarta (05/07).

Baca juga: Energetic Adventure Jadi Tema Test Drive Suzuki New XL7 Hybrid Di Yogyakarta

Ketika lebih lanjut ditanya kemungkinan pabrik Suzuki Cikarang memproduksi kendaraan listrik, ia juga menjelaskan jika semua tergantung dari prinsipal SIS.

"Jika secara kapasitas, kami sudah siap (produksi EV). Ini Sangat memungkinkan, tinggal alih teknologi dan transfer pengetahuan. Sekarang kami kooridnasikan secara internal biar kami bisa menyesuikannya nanti," pungkas Harold Donnel.