Gaikindo Ungkap 53 Ribu Orang Datang Ke JAW Adalah Konsumen Potensial

Gaikindo Ungkap 53 Ribu Orang Datang ke JAW Adalah Konsumen Potensial Booth Suzuki di Jakarta Auto Week 2022 (Foto: Sigit/KabarOto.com)

KabarOto.com - Jakarta Auto Week (JAW) telah resmi berakhir pada 20 Maret lalu. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) selaku penyelenggara mengklaim penyelenggaraan perdana ini memberikan kesan pertama yang positif untuk pengujungnya.

Pelaksanaan pameran otomotif pertama pada tahun ini mendapatkan perhatian dan dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Dukungan tersebut ditunjukkan dengan kehadiran Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita serta Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE), Taufiek Bawazier dan Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi.

Baca juga: Curhat Pengusaha Gunakan Produk Isuzu Selama 14 Tahun

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan dalam sambutannya pada pembukaan Jakarta Auto Week (JAW) 2022 bahwa stimulus relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah yang Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) telah terbukti mampu menopang pertumbuhan dan peningkatan produksi kendaraan.

"Kami mendorong dapat dihadirkannya beragam penawaran terbaik bagi pengunjung dan dapat meningkatkan nilai transaksi produk otomotif. Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya pihak penyeleggara dan seluruh exhibitors Jakarta Auto Week 2022,” ujar Agus.

Baca juga: Target Mitsubishi Tahun 2022, Pelayanan Terbaik Untuk Pelanggan



Menurut Gaikindo pameran JAW memang berbeda dari GIIAS. Jika penyelenggaraan GIIAS adalah ajang tempat para peserta memperkenalkan kendaran terbaru, kendaraan konsep, serta berbagai teknologi otomotif terdepan, JAW memiliki pendekatan yang berbeda dimana yang menjadi fokus adalah kegiatan penjualan. Dan pada peyelenggaraan JAW kali ini para peserta menawarkan berbagai program spesial, termasuk juga penawaran relaksasi PPnBM.

Hingga hari terakhir penyelenggaraan sebanyak 53.164 pengunjung tercatat menghadiri JAW 2022. Menurut Gaikindo jumlah tersebut menjadi sebuah pencapaian tersendiri, karena para pengunjung yang hadir tersebut merupakan calon pembeli potensial dari para peserta.

”Pencapaian angka pengunjung sebesar 53 ribu pada penyelenggaraan JAW yang baru lahir ini Kami rasa sangat baik, dan merepresentasikan pembeli potensial di Jakarta saat ini,” tutur Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi.