Target Mitsubishi Tahun 2022, Pelayanan Terbaik Untuk Pelanggan

Target Mitsubishi Tahun 2022, Pelayanan Terbaik untuk Pelanggan

KabarOto.com - Tahun 2021 lalu, PT Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) masuk ke dalam 3 besar penjualan mobil terbanyak. Meski sukses, namun target utama perusahaan dengan lambang tiga berlian itu tahun 2022 lebih meningkatkan layanan kepada pelanggan.

Penjualan MMKSI sepanjang 2021 dari data Gaikindo, mencapai 144.123 unit, di atasnya ada Daihatsu dengan angka 164.908 unit dan Toyota 296.740 unit.

Meski peluang untuk menjadi nomor dua masih terbuka lebar, namun President Director MMKSI Naoya Nakamura mengatakan, memberikan layanan terbaik untuk pelanggan adalah hal yang utama. "Ekspektasi MMKSI tidak untuk mencapai rangking 1-2-3, melainkan kepuasan pelanggan yang utama," terang Naoya Nakamura, kepada media secara virtual.

Baca Juga: Mitsubishi Jadi 3 Besar Penjualan Mobil Terbanyak Di Indonesia

Nakamura menambahkan, fokus MMKSI tahun 2022 ini adalah mengirimkan produk terbaik kepada konsumen. "Kami akan memperkuat kepuasan konsumen dengan produk, servis dan layanan terbaik demi maksimalnya kepuasan pelanggan," tambah Naoya Nakamura.

Director of Sales & Marketing Division MMKSI Tetsuhiro Tsuchida menambahkan, langkah yang akan ditempuh perusahaan jangka panjang mengoptimalkan kepuasan pelanggan dengan layanan digital, serta menggelar berbagai kegiatan offline, untuk memberikan apresiasi kepada konsumen.

Selain pembaruan pada aplikasi My Mitsubishi Motors ID, MMKSI menurut dia akan mengoptimalkan layanan Mitsubishi Virtual Assistant Chatbot (MIRA) yang merupakan layanan virtual berbasis chat.

MIRA hadir dengan berbagai opsi akses sesuai preferensi pelanggan, misalnya aplikasi WhatsApp 0811-130-1300, aplikasi My Mitsubishi Motors ID dan website resmi Mitsubishi Motors Indonesia.

Fitur tersebut memudahkan konsumen mengetahui status pesanan kendaraan, mulai dari proses awal pemesanan hingga pengiriman kendaraan. Kemudian layanan aktivasi garansi kendaraan, yang memungkinkan konsumen mengaktifkan garansi kendaraannya melalui aplikasi. Konsumen juga dapat dengan mudah mengakses informasi masa berlaku garansi dan dokumen digital kendaraan.

Kemudian ada layanan Mitsubishi Motors Adventure Team (MiMate), hadir sebagai platform komunitas online untuk seluruh pengguna Mitsubishi Motors di Indonesia. Dengan begitu, konsumen dapat berkomunikasi dengan pengguna kendaraan Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Aksesori Mitsubishi Xpander Dan Pajero Sport Ada Di Jakarta Auto Week 2022

Selain itu, dapat berbagi momen dan pengalamanannya, sehingga dapat berdiskusi bersama mengenai produk Mitsubishi Motors. Perusahaan juga akan melaksakan aktivitas offline untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan, salah satunya melalui event special delivery ceremony.