Mitsubishi Jadi 3 Besar Penjualan Mobil Terbanyak Di Indonesia

Mitsubishi Jadi 3 Besar Penjualan Mobil Terbanyak di Indonesia Mtisubishi menjadi APM dengan penjualan terbanyak ketiga tahun 2021

KabarOto.com - Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil meraih posisi 3 besar pada tahun 2021 lalu, pencapaian tersebut tidak masuk ke dalam ekspektasi mereka.

Naoya Nakamura selaku President Director PT MMKSI menganggap rangking yang dicapai karena kepuasaan pelanggan. "Di tahun 2021, kami berhasil meningkatkan kepuasan produk dan jangkauan ke konsumen," ungkap Naoya Nakamura, hari ini (17/03).

Sepanjang 2021, MMKSI berhasil membukukan capaian positif untuk penjualan retail kendaraan penumpang maupun niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia. Penjualan meningkat sampai 90,6% dibandingkan dengan tahun 2020. Hal itu memotivasi mereka untuk terus memberikan kontribusi positif di pasar otomotif.

Baca juga: Aksesori Mitsubishi Xpander Dan Pajero Sport Ada Di Jakarta Auto Week 2022

Mitsubishi XPander masih menjadi jagoan MMKSI denganpenjualan terbanyak (Foto: KO)

Tahun 2022 ini, MMKSI memiliki misi memberikan produk dan pelayanan terbaik serta kepuasan pelanggan. "Pada akhirnya hasilnya akan keluar, entah apakah kami akan mencapai nomor 1, 2 dan nomor 3, kita tunggu saja," ujar Naoya Nakamura.

Disinggung mengenai produk baru apa saja yang akan diperkenalkan, Nakamura menhaku belum bisa mengumumkan sekarang. "Kami tentu akan mengumumkannya segera kepada teman-teman jika ada jadwal peluncuran," tambah Naoya Nakamura.

Disinggung mengenai Sport Utility Vehicle (SUV) yang saat ini ramai di pasaran Nakamura mengaku segmen itu bukan menjadi strateginya. "Kami lebih ke depan daripada mengikuti market yang sedang trend. Kami akan memikirkan produk-produk apa lagi yang lebih maju dan akan disukai masyarakat," tutup Naoya Nakamura.

Baca juga: Target Mitsubishi Jual 750 Unit Mobil Selama Jakarta Auto Week 2022

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memproyeksikan penjualan mobil baru di 2022 sebanyak 900.000 unit.

Target tersebut memberikan dorongan bagi MMKSI untuk terus mempertahankan eksistensi dan memacu untuk meramaikan kompetisi pasar otomotif baik dalam sisi produk, layanan penjualan, dan purna jual terbaik kepada konsumen.