Galang Hendra Pindah Ke Ten Kate Racing Yamaha

Galang Hendra Pindah ke Ten Kate Racing Yamaha

KabarOto.com - Ten Kate Racing Yamaha mengabarkan merekrut pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama, untuk ikut di kejuaraan dunia supersport (WorldSSP) 2021.

Galang Hendra Pratama akan disandingkan dengan pembalap Swiss Dominique Aegerter. Keduanya akan melesatkan Yamaha YZF-R6 yang dipersiapkan oleh Ten Kate Racing.

Baca juga: Sisa 3 Seri, Galang Hendra Ingin Kibarkan Bendera Indonesia Di World Supersport 600

Masuknya Galang ke Ten Kate Racing berkat suntikan dana dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Tentu saja di motor langsung hadirkan tulisan "Semakin di Depan".



Bernaung di tim Ten Kate Racing membuat pria berusia 21 tahun ini bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Yamaha Indonesia, Yamaha Eropa dan semua sponsor yang telah mendukungnya hingga sampai di WorldSSP.

"Saya sangat senang bisa bersama Ten Kate Racing Yamaha, mereka punya pengalaman di kelas ini," tegas Galang. Ten Kate Racing sudah berkecimpung di dunia balap sejak 18 tahun lalu. Ada 10 kali titel Juara Dunia diraih, dengan total 100 kali naik podium.

Baca juga: Sepi Peminat, Yamaha R6 Tidak Lagi Diproduksi

Pada musim 2020, dirinya mengakui belajar banyak mengendarai Yamaha R6 yang memang sangat berbeda jauh berbanding di kompetisi 300 cc.

"Mulai musim depan saya akan berusaha bersaing di 10 besar dan bertekad meraih hasil maksimum di tiap balapan," yakinnya.