POPULAR STORIES

Galang Hendra Siap Bersaing Di Supersport Championship Portimao

Galang Hendra Siap Bersaing di Supersport Championship Portimao Galang Hendra di lintasan balap

KabarOto.com - Akhir pekan ini, Galang Hendra Pratama akan menjalani seri ke-3 balapan Supersport Championship (WorldSSP) di sirkuti Portimao, Portugal 8-9 Agustus 2020. Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia itu bukan kali pertama berada di sirkuit ini, saat berkompetisi di WSSP 300.

Galang telah merasakan karakter sirkuit dengan panjang lintasan 4,7 km itu. Kali ini, pria kelahiran Yogyakarta 21 tahun yang lalu ini, akan kembali bertarung dengan ketat.

Baca Juga: Jalani Balap WorldSSP, Galang Hendra Nyaris Dapat Poin Di Australia

Masih di sirkuit ini, tahun lalu, di kelas WSSP300, dia berhasil menjadi yang tercepat pada sesi Superpole. Hasil tersebut, tentu menjadi nilai plus bagi Galang, untuk balapan pekan ini.

Galang beserta tim tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing berusaha mewujudkan yang terbaik, dengan motor sudah mendapat setingan terbaik, sehingga hasilnya bisa maksimal.

Pada seri sebelumnya, race 1 di Jerez, Galang tidak dapat menyelesaikan perlombaan, karena insiden akibat hilangnya grip roda depan. Sementtara race 2 sempat bersaing di posisi ke-14 dan berhasil finish di posisi ke-16, Hasil tersebut menjadi bahan evaluasi Galang beserta timnya.

“Saya telah berdiskusi dengan tim dan mempelajari semua data termasuk data telemetri," terang Galang. Mereka, menurut Galang sudah menemukan solusi dari masalah grip di seri sebelumnya.

"Menemukan set up terbaik menjadi kunci balapan minggu ini," terangnya. Dia dan tim pun berharap, seri ini bisa mendapatkan hasil lebih baik dan sesuai dengan target.

Baca Juga: Gunakan Yamaha YZF-R600, Galang Hendra Siap Tarung Di WorldSSP 600

Berikut ini jadwal dari WorldSSP Portimao:
Sabtu 8 Agustus : FP3 (15.30 WIB), Superpole (17.40 WIB)
Sabtu 8 Agustus : Race 1 (21.15 WIB)
Minggu 9 Agustus : Race 2 (18.30 WIB)