POPULAR STORIES

Jalani Balap WorldSSP, Galang Hendra Nyaris Dapat Poin Di Australia

Jalani Balap WorldSSP, Galang Hendra Nyaris Dapat Poin di Australia Galang Hendra (Yamaha)

KabarOto.com - Rider binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama, membuktikan perjuangannya hingga lap akhir dalam seri pertama dari balap supersports 600 dunia atau WorldSSP di Sirkuit Phillip Island, Australia.

Bergabung dengan tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing, pada balapan yang berlangsung akhir pekan lalu (01/03), pembalap asal Yogyakarta tersebut mampu menyelesaikan 16 lap dengan baik.

Baca Juga: Gunakan Yamaha YZF-R600, Galang Hendra Siap Tarung Di WorldSSP 600

Meski begitu, pada lap awal ia sempat kesulitan menjalani balapan. Bahkan, ia sempat melebar ke sisi gravel, namun berhasil masuk kembali di tikungan ke-6 untuk kemudian memacu Yamaha YZF-R6 andalannya.

Pembalap berusia 20 tahun itu, juga sempat masuk pit sekitar 3 menit untuk memeriksa kondisi motornya. Dari data tim, ada peningkatan kecepatan maksimum dari 270 kpj saat kualifikasi menjadi 279,1 kpj saat balapan.

Hampir meraih poin

Pada akhirnya, Galang Hendra Pratama berhasil finish ke-18 dari total 22 starter yang ambil bagian pada putaran awal WorldSSP Australia ini. Ia hampir saja mendapatkan poin.

"Alhamdulillah, saya berhasil menyelesaikan balap dengan baik dan berada di posisi 18, saya sempat masuk gravel karena belum mendapatkan setting suspensi yang pas dan juga kehilangan grip dari ban depan," ujar Galang.

Baca Juga: Kenali Jenis-jenis Ban Off-road

Hasil ini terbilang lumayan, sebab Galang mengawali balap dari posisi ke-22. Waktu terbaik yang berhasil ia catat adalah 1 menit 35,559 detik untuk satu putaran.

"Banyak sekali pelajaran yang dapat diambil, saya akan bersiap untuk putaran selanjutnya!," pungkas Galang.