Galeri Aksi Pembalap Di Meikarta Drift Session 2021

Galeri Aksi Pembalap di Meikarta Drift Session 2021 Rizky Sani salah satu peserta nyentrik di ajang Meikarta Drift Session 2021 (Kipli/Dicke)

KabarOto.com - Meikarta Drift Session diklaim merupakan sebuah kejuaraan drifting yang masuk ke dalam kategori kejuaraan klub, yang dilaksanakan sepenuhnya berdasarkan International Sporting Code beserta seluruh lampirannya, peraturan kejuaraan FIA, peraturan olahraga IMI (Ikatan Motor Indonesia), dan peraturan pelengkap perlombaan kejuaraan.

Acara ini digelar di kawasan Meikarta, Cikarang, Jawa Barat selama 2 hari (27-28/11). "Meikarta Motorsport Fest 2021 menggelar tiga cabang olahraga motorsport yang berbeda yakni drift, slalom, dan sprint rally yang memang jarang sekali dilaksanakan di Indonesia," kata Freddy Rostiawan selaku Ketua Pelaksana Meikarta Motorsport Fest 2021.

Baca juga: Begini Syarat Dan Regulasi Jika Sobat KabarOto Ingin Jadi Drifter

Gelaran ini merupakan acara motorsport 3 in 1 yang kedua, setelah sebelumnya dilaksanakan di tahun 2020. "Alhamdulillah telah terkumpul para pembalap, yang terdiri dari 31 drifter, 73 pereli, dan 160 peserta slalom. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung," imbuhnya.

Meikarta Motorsport Fest 2021 dibuka secara resmi oleh Ketua Umum IMI Pusat, Bambang Soesatyo hari Sabtu, (27/11), yang juga bertindak sebagai salah satu navigator rally di tim Jagonya ayam bersama Sean Gelael menggunakan Citroen C3 R5 AP4 yang sempat mengalami kecelakaan di hari pertama balap.

Baca juga: Buka Sprint Rally Meikarta, Bamsoet Dan Sean Gelael Kecelakaan

Meikarta Drift Session sendiri diikuti oleh 31 drifter nasional yang terdiri dari 3 Pro, 19 Rookie, 7 Driftstar, dan 2 Novice. Berikut keseruan aksi para drifter yang tertangkap lensa kamera tim KabarOto.