POPULAR STORIES

Galeri All New Honda CR-V E:HEV Hybrid

Galeri All New Honda CR-V e:HEV Hybrid Galeri All New Honda CR-V e:HEV Hybrid di GIIAS 2023 (Kipli)

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan All New Honda CR-V di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang tanggal 11 Agustus 2023.

Untuk pertama kalinya di Indonesia, Honda CR-V hadir dalam varian All New CR-V 2.000 cc RS e:HEV, mengusung mesin hybrid berteknologi canggih, sekaligus karakter sporty khas lini RS Honda.

Selain itu, All New Honda CR-V juga hadir dalam varian 1.500 cc Turbo, dengan konfigurasi 7-seater yang dapat memenuhi kebutuhan untuk kapasitas penumpang lebih besar.

Lebih dari itu, All New Honda CR-V untuk pertama kalinya di Indonesia mengusung fitur Honda Connect, sebuah teknologi konektivitas yang menghubungkan mobil dengan aplikasi di smartphone penggunanya.

Dari sisi keselamatan, All New Honda CR-V kini juga didukung dengan fitur keselamatan Honda Sensing terlengkap dari seluruh lini Honda yang dipasarkan di Indonesia.

Baca Juga: Ini Alasan Honda Gunakan N-Van EV Prototype Untuk Kerjasama Bareng Pertamina

All New CR-V RS e:HEV menggunakan mesin 4 silinder segaris, berkapasitas 2.000 cc DOHC, dipadu dengan Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion dengan kapasitas 1,06 kWh.

Honda memberikan jaminan gratis penggantian baterai hingga 8 tahun atau 160 ribu kilometer. Secara total, kombinasi motor listrik dan mesin All New Honda CR-V menghasilkan tenaga maksimum 204 dk serta torsi maksimal sebesar 335 Nm.

Teknologi e:HEV merupakan sistem yang bekerja secara otomatis, kedua motor listrik dan mesin bensin dapat beroperasi secara independen, serta menghasilkan pengalaman berkendara yang efisien di berbagai situasi.

Sistem manajemen daya yang efisien serta daya motor listrik, yang menghasilkan penggunaan baterai yang lebih dominan dibandingkan bensin, sehingga mencapai efisiensi bahan bakar yang sangat baik dengan performa yang bertenaga.

Sistem e:HEV bekerja dalam 3 Driving System, terdiri dari EV Mode, Hybrid Mode dan Engine Mode yang secara otomatis, akan berganti sesuai dengan kondisi jalan, pengendaraan, beban mesin dan cara mengendarai kendaraan.

Dalam kondisi berkendara normal dengan beban mesin rendah, sistem akan menggunakan mode EV, hanya baterai yang menggerakan motor sehingga tidak ada konsumsi bensin yang digunakan dan tidak menghasilkan emisi.

Baca Juga: Honda CR-V Hadirkan 5 Generasi Di Indonesia, Yuk Simak Sejarahnya

Saat mobil membutuhkan tenaga lebih untuk berakselerasi dengan lebih kuat, sistem akan menggunakan mode Hybrid, mesin bensin dan baterai bekerja bersamaan untuk menggerakkan motor listrik, yang menghasilkan keseimbangan antara tenaga dan efisiensi bahan bakar.

Sementara itu, All New Honda CR-V 1.5L Turbo menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc direct-injected 4-Cylinder DOHC VTEC Turbo, mampu menghasilkan tenaga maksimum 187 dk pada putaran mesin 6.000 rpm, serta torsi maksimum 240 Nm pada putaran mesin 1.700-5.000 rpm.

All New Honda CR-V tersedia dalam lima pilihan warna yaitu Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic dan warna terbaru Canyon River Blue Metallic serta Ignite Red Metallic (khusus tipe RS).

All New Honda CR-V RS e:HEV ditawarkan dengan harga Rp 799,9 juta, dan untuk varian 1.500 cc VTEC Turbo Rp 739,9 juta (Harga yang tertera adalah harga on the road wilayah Jakarta untuk kepemilikan mobil pertama tahun 2023).

Simak galerinya di bawah ini.