POPULAR STORIES

Ini Alasan Honda Gunakan N-Van EV Prototype Untuk Kerjasama Bareng Pertamina

Ini Alasan Honda Gunakan N-Van EV Prototype untuk Kerjasama Bareng Pertamina Ini Alasan Honda Gunakan N-Van EV Prototype untuk Kerjasama Bareng Pertamina di GIIAS 2023 (Kipli/HPM)

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan kerjasama dengan Pertamina Patra Niaga dan Pertamina New Renewable Energy, menjalankan riset penggunaan mobil listrik dalam kegiatan niaga di perkotaan. Kesepakatan dilakukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), BSD City, Tangerang (14/08/2023)

Kerjasama ini untuk mengumpulkan data dan pengalaman, terkait penggunaan mobil listrik, terutama dalam kegiatan komersil. Berbagai aspek akan diteliti dalam kerjasama studi ini, termasuk reliabilitas baterai, proses pengisian ulang, serta kenyamanan dan kepraktisan mobil Honda N-VAN EV Prototype dalam kegiatan pengantaran barang di area perkotaan.

Baca Juga: Modifikasi Honda WR-V Gaya Anak Muda Di GIIAS 2023

Honda N-Van EV Prototype yang digunakan dalam riset ini merupakan pengembangan dari model mobil Honda N-Van, salah satu model kendaraan komersial yang sangat sukses dari Honda.

Pertama kali diperkenalkan di pasar Jepang pada tahun 2018, N-VAN banyak digunakan bukan hanya untuk penggunaan pribadi, tetapi untuk kebutuhan mobilitas dalam kegiatan bisnis dan niaga, terutama pengantaran barang.

Dengan desain yang kompak dan lincah, Honda N-VAN telah menjadi pilihan populer di kalangan pengusaha dan pelaku bisnis yang membutuhkan kendaraan ringkas, dengan kapasitas muatan optimal. Ruang bagasi Honda N-VAN klaimnya mudah digunakan karena Honda meniadakan pilar tengah di sisi penumpang, memungkinkan bukaan lebih besar di sisi penumpang depan kendaraan.

Baca Juga: Kerjasama Honda Prospect Motor (HPM) Dan Pertamina Diumumkan Di GIIAS 2023, Apa Isinya?

Sebagai bagian dari komitmen terhadap lingkungan, Honda telah menetapkan visi untuk mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Honda berencana memperkenalkan hingga 30 mobil berbasis listrik secara global pada tahun 2030, dengan volume produksi mencapai 2 juta unit setiap tahunnya.

Unit Honda N-VAN EV Prototype yang akan digunakan dalam kolaborasi ini dapat dilihat oleh pengunjung selama ajang pameran GIIAS 2023,mulai 14 – 20 Agustus 2023, di zona Honda e:Techology.