POPULAR STORIES

Galeri Foto All New Honda Civic Type R FL5

Galeri Foto All New Honda Civic Type R FL5 All New Honda Civic Type R (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - All New Honda Civic Type R FL5 hadir sebagai model Civic tercepat yang pernah dibuat oleh Honda. Di mana, sedan berperforma tinggi ini memiliki desain agresif dan mesin bertenaga paling gahar.

Generasi terbaru dari All New Honda Civic Type R pertama kali diluncurkan di Jepang pada bulan September 2022 dan langsung disambut dengan antusias oleh para penggemarnya di seluruh dunia. Varian Type R merupakan inspirasi bagi Honda untuk mengembangkan berbagai varian yang juga memiliki kesamaan karakter sport.

Baca juga: All New Honda Civic Type R FL5 Cetak Rekor Di Sirkuit Suzuka

All New Honda Civic Type R FL5 tersedia dalam 5 pilihan warna yaitu Championship White, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Sonic Gray Pearl dan warna terbaru Racing Blue Pearl. Mobil ini ditawarkan dengan harga Rp 1.399.000.000,- (OTR wilayah Jakarta untuk kepemilikan orang pertama tahun 2023).

All New Honda Civic Type R FL5 mencetak rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di Sirkuit Suzuka, Jepang. Di mana sedan paling bertenaga ini mencatatkan waktu putaran tercepat 2 menit 23,120 detik, hasil ini sekaligus mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Honda Civic Type R.

Baca juga: Profil All New Honda Civic Type R FL5, Mengusung Desain Agresif Dan Mesin Paling Bertenaga

Jatung pacu All New Honda Civic Type R FL5 dibekali mesin 4 silinder, DOHC, VTEC, turbo, berkapasitas 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 319 dk di 6.500 rpm dan torsi 420 Nm di 2.600-4.000 rpm.

Penasaran? Simak galeri foto All New Honda Civic Type R.