POPULAR STORIES

GAMPAR Apresiasi Pembatalan Pembatasan Sepeda Motor Di Sudirman Dan Thamrin

GAMPAR Apresiasi Pembatalan Pembatasan Sepeda Motor di Sudirman dan Thamrin Jalan Jenderal Sudriman Jakarta Selatan.

Kabaroto.com - Gerakan Aliansi Menentang Pembatasan Motor (GAMPAR) mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membatalkan perluasan pembatasan lalu lintas sepeda motor dari Bundaran Hotel Indonesia ke Bundaran Senayan, Jakarta. Kebijakan itu dinilai mendengarkan aspirasi publik yang ramai dibicarakan belakangan ini.

Rio Octaviano, inisiator Gampar mengungkapkan jika seharusnya dalam mengambil kebijakan pemerintah daerah harus transparan, kredibel, dan melibatkan publik.

"Di sisi lain, kami menyerukan kepada Pemerintah Provinsi periode 2017-2022, untuk melakukan peninjauan kembali peraturan yang beraroma diskriminatif bagi pengguna jalan tertentu, disini sepeda motor," tuturnya.

Baca Juga:

Gampar merupakan gabungan tiga aliansi diantaranya Road Safety Association (RSA), Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman) dan LBH Jakarta dalam menyikapi kebijakan pembatasan lalu lintas sepeda motor di Jakarta. Aliansi ini dibentuk di Jakarta pada Agustus 2017 sebagai wadah menyuarakan aspirasi publik terkait transportasi publik.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebelumnya bakal melakukan uji coba larangan sepeda motor melintas di Jalan Rasuna Said dan Sudirman pada Selasa (12/9/2017). Penunggang sepeda motor tidak diperbolehkan untuk melintasi Jalan Sudirman dari Bundaran HI hingga Senayan.

Selain itu, mereka juga tidak diperbolehkan melintasi Jalan Rasuna Said hingga Jalan Imam Bonjol dari pukul 06:00 hingga 23:00 WIB.