POPULAR STORIES

Pembatasan Lalu Lintas Ganjil Genap Mengurangi Kemacetan

Pembatasan Lalu Lintas Ganjil Genap Mengurangi Kemacetan Pembatasan lalu lintas ganjil genap di kawasan Sudirman sampai Thamrin (Foto: Bimo/KabarOto)

Pembatasan lalu lintas ganjil genap di kawasan Sudirman sampai Thamrin dirasakan beberapa pengguna jalan cukup mengurangi kemacetan. Itu juga dirasakan oleh Ibnu Prabowo saat KabarOto menemuinya di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan.

Walau ia menggunakan kendaraan Toyota Vios ber plat genap, ia mensiasatinya dengan sesekali menaiki bus trans Jakarta. "Kalau pas tanggal ganjil biasanya saya naik busway, mobil saya parkir do Blok M," ujar pria yang tinggal dikawasan Pondok Pinang ini.

Krisnanto, petugas polisi Polda Metro Jaya juga mengakui, ganjil genap mengurangi kemacetan di Jalan Sudirman sampai Tamrin. "Merela pada takut ya karena kalau mereka melintas tapi plat mobilnya tidak sesuai tanggal, ya ditilang," ujarnya.

Namun yang menjadi jalan alternatif dipinggiran seperti Kuningan, Pejompongan sampai Tanah Abang. Berdasarkan pantauan KabarOto pada pagi ini, kedua jalan tersebut sangat padat.

Nah buat bro and sis yang ingin beraktifitas di pagi hari dan melintasi jalan protokol Sudirman dan Tamrin, sebaiknya disesuaikan antara tanggal dan plat mobil. Bro and sis bisa menggunakan angkutan publik seperti Busway, atau trans portasi online.

Baca Juga: