Gandeng Dealer Kawasaki, RSV Perluas Flagship Store Di Bekasi

Gandeng Dealer Kawasaki, RSV Perluas Flagship Store di Bekasi Flagship RSV di Dealer Kawasaki Central Alexindo

KabarOto.com - RSV Helmet terus melebarkan lini bisnis mereka, yang kali ini dengan menambah flagship store dengan menggandeng dealer Kawasaki Central Alexindo, yang berada di Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat.

Richard Ryan, Executive Director RSV Helmet menjelaskan, kerjasama dealer ini merupakan bagian dari strategi kami untuk lebih menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Setelah sebelumnya RSV di tahap awal itu memfokuskan penjualan melalui daring.

"Karena kami pemain baru, tahap awal kami gencar melakukan penetrasi pasar melalui konsep digital marketing atau pemasaran secara online. Seiring dengan berjalannya waktu, kami melihat penjualan via offline juga cukup baik. Hingga akhirnya kami merasa perlu untuk memperkuat jaringan melalui pembukaan store," ujar Richard.

Terkait kerjasama dengan dealer Kawasakit Central Alexindo, kerjasama RSV dengan salah satu dealer tertua Kawasaki itu diklaim bakal saling menguntungkan untuk kedua brand. Khususnya dalam penetrasi promosi di digital marketing.

Baca juga: RSV Luncurkan Helm Untuk Para Penyuka Trail Dan Petualangan

"Kerjasama ini tentunya harus saling menguntungkan. Khususnya bagi dealer, kami akan melakukan penetrasi lebih dalam di digital marketing. Seperti iklan helm RSV, yang tentunya membutuhkan motor. Karena biasanya orang yang beli helm itu, juga beli motor maupun sebaliknya," tambah Richard.

RSV Kawasaki Central Alexindo

Bagi RSV sendiri cross selling seperti ini bukan pertama kali dilakukan. Sebelumnya RSV pun telah bermitra dengan dealer KTM di Kalimalang, Jakarta Timur.

Untuk diketahui, di tahun ini RSV berkomitmen untuk lebih memperluas pasar mereka secara nasional maupun internasional. Salah satunya dengan menambah jaringan store mereka di sejumlah wilayah di Indonesia.

"Penetrasi pasar harus kami terus lakukan. Tahun ini kami menargetkan akan membuka 8 hingga 13 store lagi, di Pondok Indah, Daan Mogot, Pejaten, Semarang, hingga ke Surabaya," beber Richard.

RSV Kawasaki Central Alexindo

Baca juga: Bulan Ini Kawasaki Mulai Pasarkan KLX230R, Berikut Harganya

Sementara menurut Steven Suprapto, Pemilik dealer Kawasaki Central Alexindo menganggap, kerjasama antara RSV dan dealer ini tentunya diharapkan dapat menguntungkan kedua belah pihak, khususnya bagi penjualan Kawasaki.

"Dengan kerjasama ini, tentunya kita berharap dapat meningkatkan traffic di dealer kami. Selain itu, RSV juga akan membantu juga dalam segi promo melalui digital, dan kami berharap itu dapat berdampak kepada peningkatan penjualan kami juga," jelas Steven.

RSV Kawasaki Central Alexindo

Tidak sampai disitu saja, melalui kerjasama ini, untuk konsumen yang melakukan pembelian Kawasaki di dealer Kawasaki Central Alexindo juga berkesempatan untuk mendapatkan helm RSV dengan desain ekslusif untuk produk Kawasaki Ninja dan KLX.