POPULAR STORIES

Gandeng Gojek, Pemkot Samarinda Ajak Masyarakat Belanja Sembako Menggunakan GoShop

Gandeng Gojek, Pemkot Samarinda Ajak Masyarakat Belanja Sembako Menggunakan GoShop Ilustrasi Gojek (Gojek)

KabarOto.com - Sejalan dengan upaya Pemerintah untuk menghentikan penyebaran pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Dinas Perdagangan, menggandeng Gojek untuk mengajak masyarakat berbelanja di pasar-pasar, dengan menggunakan layanan GoShop.

Wakil Walikota Samarinda, M Barkati S.sos, MH, menyampaikan, ajakan tersebut sejalan dengan program Pemerintah Kota Samarinda, agar masyarakat mengurangi aktivitas keluar rumah yang tidak terlalu penting.

Baca Juga: Modifikasi Rolls-Royce Cullinan ‘Coastline’ Karya Mansory

"Gojek melalui GoShop, menawarkan solusi untuk belanja kebutuhan bahan pokok (Sembako) di Pasar Rakyat. ini merupakan inovasi yang sangat baik agar kita semua bisa terhindar dari paparan virus tersebut," ujar Barkati.

Lebih lanjut ia mengatakan dalam keterangan resminya, Gojek dan Pemkot telah bekerjasama di 12 Pasar utama di Samarinda, untuk pembelian bahan makanan melalui aplikasi GoShop.

Pengecekan kesiapan pedagang di pasar

Pasar tersebut antara lain Pasar Pagi, Pasar Segiri, Pasar Ijabah, Pasar Baqa, Pasar Kedondong, Pasar Sungai Dama, Pasar Merdeka, Pasar Kemuning, Pasar Bengkuring, Pasar Palaran, Pasar Lok Bahu, dan Pasar Citra Niaga.

"Kami sangat mendukung kolaborasi yang dilakukan oleh Pemkot Samarinda dengan Gojek. Melalui layanan GoShop, kita dapat berkontribusi ikut serta mitigasi penyebaran pandemi Covid-19 menggunakan teknologi dan program kolaboratif," ujar Mulawarman, Head of Regional Corporate Affairs East Indonesia Gojek.

Namun demikian, protokol terhadap penyebaran pandemi Covid-19 tetap dikedepankan dengan menerapkan jaga jarak sosial (social distancing), serta melengkapi diri dengan masker dan alat perlindungan diri lainnya bagi mitra Gojek.

Baca Juga: Ini Cara Menghilangkan Bosan Akibat #DiRumahAja Ala Daihatsu

"Gojek juga telah mengembangkan beberapa inisiatif lainnya, seperti pengiriman tanpa kontak fisik langsung, sehingga dapat membantu pelanggan dan mitra driver menjaga jarak fisik, serta pembayaran tanpa uang tunai," pungkas Mulawarman.

Selain di pasar-pasar rakyat di kota Samarinda tersebut, kolaborasi serupa juga dilakukan di pasar rakyat di beberapa daerah di Indonesia antara lain Balikpapan, Denpasar dan Makassar.