Gandeng Indoclub Championship, Indonesia Scooter Festival 2020 Gelar Balapan Vespa

Gandeng Indoclub Championship, Indonesia Scooter Festival 2020 Gelar Balapan Vespa Road Race Vespa (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Indonesia Scooter Festival (ISF) 2020 akan berlangsung di Yogyakarta, 5-6 Desember 2020 lalu. Selain menjadi tempat pameran dan berkumpul skuteris, ISF tahun ini akan menggelar Road Race khusus Vespa.

Dwi Yudha Danu, Founder ISF mengatakan, digelarnya balapan khusus vespa ini karena dia dan para pengguna vespa sedih, melihat balapan liar yang dilakukan skuteris di jalan, tidak ada wadah.

“Makanya kita tahun ini mewadahi teman-teman yang suka balap," terang Yudha. Mereka diundang untuk mengikuti kompetisi yang baik, dengan safety riding yang benar.

Baca Juga: Indoclub Championship Akan Digelar Dalam Waktu Dekat

ISF menggandeng Indoclub, yang sudah pengalaman menggelar event balap. Lokasinya di daerah Gunung Kidul Yudha.

"Lokasi di Gunug Kidul, jadi lumayan jauh dari kota," tambah Yudha pada Jum'at (23/10).

Lalu seperti apa protokol kesehatan yang diterapkan untuk event ini?

Menurutnya, semua peserta wajib mengikuti rapid test, ada surat bebas Covid-19. "Kita wajibkan peserta rapid terlebih dahulu. Harus pakaimasker juga, dan mencuci tangan," terang Yudha.

Yudha juga mamastikan, peserta selama satu minggu ke belakang sehat selalu.

Panitia mentargetkan 300 sampai 400 peserta selama dua hari, dengan 17 kelas. "Gak banyak, paling 300 - 400 starter," paparnya.

Deny Wajonk, Director Indoclub Championship menuturkan, mereka digandeng untuk membuat balap khusus vespa. Untuk lokasi, yang mengurus semua dari ISF dalam hal ini Yudha.

Baca Juga: Ratusan Pembalap Unjuk Nyali Di Indoclub Championship 2020

"Kita akan buat balap khusus Vespa. Jika memungkinkan ada MiniGP juga, dengan hadiah lumayan lah, tapi ga sebesar Indoclub," terang Wajonk.