Ratusan Pembalap Unjuk Nyali Di Indoclub Championship 2020

Ratusan Pembalap Unjuk Nyali di Indoclub Championship 2020 Terhitung 570 starter ikut serta dalam balap Indoclub Championship seri 1 tahun 2020

KabarOto.com - Seri 1 Indoclub Championship 2020 berlangsung akhir pekan ini, 29 Februari – 1 Maret di Sirkuit Gokart Sentul, Jawa Barat. Hampir 600 pembalap menunjukkan nyali dalam balapan yang memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah. Selama dua hari, para pembalap nasional dari berbagai daerah tak gentar menjalani setiap laga.

Terhitung ada 17 kelas yang diperlombakan. Meski pada hari kedua diguyur hujan, namun nyali para pembalap ini tidak ciut. Banyak juga peserta yang terjatuh di beberapa tikungan karena hujan.

Baca Juga: Para Pembalap Nasional Adu Gengsi Di Final Daytona Indoclub Championship 2019

Denny Wajonk selaku penyelenggara Indoclub Championship mengatakan, hampir semua daerah di Indonesia ikut serta pada tahun ini. “Ada 570 starter total yang ikut. Lumayan banyak, peserta hampir seluruh Indonesia, Jawa itu ikut semua, Madura juga ada,” terangnya saat di Sentul, Jawa Barat.

Beda dengan tahun lalu, Indoclub tahun ini menghadirkan kelas baru yaitu pembibitan. Karena Wajonk mengaku konsen ke arah untuk mengedukasi agar nantinya para pemula bisa bersaing dengan senior.

“Kita bikin kelas pembibitan, konsen ke arah sana, maka pemula kita edukasi supaya bisa bersaing dengan senior, konsen melahirkan pembalap baru,” terangnya lagi. Dia member contoh, di kelas bebek 150 ecu standar tahun ini dibuka 2 kelas.

Selain menambah kelas untuk pemula, tahun ini juga lebih spesial, Indoclub selaku penyelenggara menyediakan hadiah total sebesar Rp 285 juta untuk semua kelas. “Terbesar itu, pokoknya untuk satu kelas sekitar Rp 10 juta. Hadiah bergantung pendaftaran, makin besar pendaftaran tentu hadiah juga semakin gede,” terangnya lagi.

Kelas yang paling ditunggu dan berhadiah besar adalah Super Pro RX King. Di kelas ini pembalap nasional ternama unjuk diri untuk menjadi yang terbaik.

Baca Juga: Pembalap GIJOE Racing Team Raih Podium Di Daytona Indoclub Championship 2019

Wajonk sendiri mengaku akan menjalankan Road Race ini 4 seri, dan ada event drag bike juga yang rencananya akan dijalankan 3 seri pada tahun ini. “Tahun ini mau ada 4 seri, dragnya 3 seri. Kalau tahun kemarin sudah coba drag 1 seri, ternyata animonya banyak, ya! Kemungkinan kita tambah. Untuk lokasinya masih proses konfirmasi, nanti kita infokan lebih lanjut,” terangnya lagi.