POPULAR STORIES

Pembalap GIJOE Racing Team Raih Podium Di Daytona Indoclub Championship 2019

Pembalap GIJOE Racing Team Raih Podium di Daytona Indoclub Championship 2019 Penampilan gemilang pebalap dari tim jurnalis yang tergabung dalam GI-JOE

KabarOto.com - Fariz Ibrahim pembalap dari GI-JOE Racing Team (GRT) berhasil memetik hasil positif di ajang Daytona Indoclub Championship 2019 seri ke-4, di Sirkuit Sentul International Karting, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/10).

Fariz mampu tampil impresif dan berhasil meraih podium pertama kelas Sport 4Tak 150 cc, meski start dari posisi 2 yang dicapainya pada kualifikasi kemarin dengan catatan waktu terbaik 1 menit 00,799 detik.

Baca Juga: GIJOE Racing Team Turunkan Pembalap Baru Di Seri I Indoclub Championship 2019

Fariz mampu tampil impresif dan berhasil meraih podium pertama kelas Sport 4Tak 150 cc

Penampilan gemilang Fariz Ibrahim tak terlepas dari riset yang terus dilakukan dari beberapa putaran sebelumnya. Hasil setingan terbaik pada tunggangan Fariz terbukti pada putaran ke-4 ini, mempersembahkan podium pertama mencatatkan waktu 59,834 detik selama 8 lap.

Pria yang masih berprofesi sebagai wartawan di tabloid Otomotif ini mengaku saat free practice dan kualifikasi sempat kesulitan karena spesifikasinya baru jadi butuh penyesuaian di bagian final gear.

Fariz yang start dari posisi 2 dan sempat tertahan di posisi 3, secara konsisten membuktikan kemampuan serta talentanya dengan mengambil alih posisi kedua di lap ketiga.

“Saat race settingan-nya sudah ketemu meskipun sempat tertahan pebalap lain di awal lap,” ujar Fariz usai balapan, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/10) malam.

Fariz yang start dari posisi 2 dan sempat tertahan di posisi 3, secara konsisten membuktikan kemampuan serta talentanya dengan mengambil alih posisi kedua di lap ketiga.

Memasuki lap ketiga, Fariz yang tau kondisi tunggangannya dengan baik, pun tanpa susah payah terus melesat. Hingga lap terakhir, pebalap kelahiran Bekasi ini terus melaju tanpa ada perlawanan berarti dan meninggalkan lawan jauh di belakang.

Baca Juga: Indoclub Championship Kembali Ramaikan Sentul Akhir Pekan Ini

Yang pasti mesin kali ini lebih stabil dibanding putaran lalu. Tenaganya lebih tinggi dan gak gampang drop. Di sirkuit ini lebih cocok dengan final gear yang sudah disesuaikan saat free practice,” tambahnya.