POPULAR STORIES

Gandeng Kementrian Pariwisata, Grab Luncurkan Moda Tranportasi Ikonik

 Gandeng Kementrian Pariwisata, Grab Luncurkan Moda Tranportasi Ikonik GrabBetor di Medan (Deskgram)

KabarOto.com - Bila dilihat, di beberapa kota di Indonesia memiliki angkutan umum ikonik yang menjadi ciri khas daerah tersebut. Jakarta misalnya, di kota tersebut ada angkutan yang ikonik, yakni bajay.

Begitu juga di kota Medan, di sana terdapat moda transportasi becak motor, atau yang lebih dikenal dengan betor. Selanjutnya, di Gorontalo ada juga angkutan bentor (bendi bermotor). Keunikan tersebut dilirik oleh perusahaan penyedia layanan transportasi berbasis online, Grab.

Baca Juga: Unik! Grab Luncurkan Layanan GrabBajay Di Jakarta

Bersama Kementerian Pariwisata, Grab lantas meluncurkan terobosan moda transportasi lokal ikonik di Indonesia. Saat ini, moda transportasi lokal ikonik ini sudah tersedia di tiga kota, yaitu GrabBajay di Jakarta, GrabBetor di Medan, dan GrabBentor di Gorontalo.

Terobosan ini merupakan bagian dari kerja sama antara Grab dan Kementerian Pariwisata untuk mendukung program ‘Wonderful Indonesia’ dan memberikan pengalaman unik bagi 20 juta wisatawan mancanegara yang ditargetkan tahun ini.

Grab Bentor

Dengan menggunakan GrabBajay, wisatawan yang datang ke Jakarta dapat berkeliling dan mengunjungi pusat perbelanjaan hingga pusat budaya Jakarta ataupun destinasi wisata di daerah lainnya dengan GrabBetor di Medan, dan GrabBentor di Gorontalo.

"Kami sangat mengapresiasi inisiatif Grab untuk mendukung peningkatan kualitas moda transportasi lokal ikonik yang dapat memberikan pengalaman baru dan unik serta menjadi daya tarik wisatawan ini. Harapannya, dengan dukungan teknologi, semakin banyak wisatawan yang mengunjungi destinasi ini," jelas Arief Yahya, Menteri Pariwisata Republik Indonesia.

Berdasarkan data Kementerian Pariwisata, di bulan April 2019, terdapat sekitar 1,3 juta kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia, meningkat 0,11% dibandingkan dengan bulan April 2018.

GrabBajay

Oleh karena itu, dengan sekitar 11.000 angkutan bajay di Jakarta yang digunakan untuk mengunjungi beberapa destinasi ikonik Jakarta, peningkatan kualitas transportasi lokal juga berpotensi menambah daya tarik destinasi pariwisata, sehingga wisatawan dapat merasakan pengalaman unik ketika berwisata.

Baca Juga: Anti Lelah, GrabWheels Kini Hadir Di Bandara Soekarno-Hatta Untuk Layani Pemudik

"Kami sangat senang dapat terus berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata untuk menghadirkan teknologi digital untuk mendukung pariwisata Indonesia yang kaya akan destinasi menarik dan kaya akan budaya," jelas Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia.

Lebih lanjut ia mengatakan, "Melalui kolaborasi ini kami harap dapat menggenjot pariwisata di Jakarta dan daerah-daerah lainnya di Indonesia," pungkas Ridzki. Wah unik juga ya!