POPULAR STORIES

Gandeng Komunitas Skywave, Suzuki Bagikan Masker Di Pasar Tradisional

Gandeng Komunitas Skywave, Suzuki Bagikan Masker di Pasar Tradisional

KabarOto.com - Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jabodetabek meliputi berbagai aspek kehidupan sehari-hari, salah satunya tempat perekonomian rakyat seperti pasar tradisional.

Meski telah dihimbau Pemerintah untuk menerapkan beragam prosedur kesehatan, namun para Karyawan Suzuki divisi roda 2 merasa perlu untuk memberikan donasi masker non medis kepada masyarakat yang masih beraktivitas. Kali ini, menggandeng Skywave Owners Club (SOC) untuk membagikan ratusan masker non-medis. Tujuannya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Peduli Covid-19, Suzuki Bagikan Masker Kepada Pengendara Sepeda Motor

Kegiatan yang berlangsung 2-4 Mei 2020 tersebut mengambil lokasi di 4 titik pasar tradisional Pasar Rebo (Jakarta Timur), Pasar Kopro dan Pasar Cengkareng (Jakarta Barat) serta Pasar Bojong Gede (Bogor). SOC juga turut menerapkan aturan social distancing saat membagikan masker kepada masyarakat, yaitu dengan membatasi jumlah anggota yang turun ke lapangan sebanyak 2 orang per titik lokasi.

Tak lupa, perwakilan dari SOC turut memberikan edukasi ringan tentang pentingnya menggunakan masker dalam kegiatan sehari-hari pada masa pandemik seperti sekarang kepada pedagang, pengunjung pasar, petugas pasar, hingga pengendara sepeda motor yang melintas. Masyarakat pun antusias dengan adanya kegiatan donasi pembagian masker tersebut dan serta merta menggunakannya.

Pemberian masker non-medis yang disalurkan dari para Karyawan Suzuki divisi roda 2 di pasar tradisional, melengkapi pembagian masker di lokasi lainnya yaitu di cek point atau pos pemantauan PSBB yang dilakukan di Kalimalang, Bekasi pada waktu yang sama.

Baca Juga: Suzuki GSX-S300 Siap Dipinang, Harganya Rp71 Jutaan

Adi Marwadi, Divisi Sosial dari Skywave Owners Club merasa perlu melakukan hal positif seperti memberikan edukasi kepada warga mengenai pentingnya memakai masker pada saat-saat wabah virus sekarang ini.