POPULAR STORIES

Peduli Covid-19, Suzuki Bagikan Masker Kepada Pengendara Sepeda Motor

Peduli Covid-19, Suzuki Bagikan Masker kepada Pengendara Sepeda Motor pembagian masker dan takjil di check point Kalimalang, Jakarta Timur

KabarOto.com - Meski pemerintah telah mengeluarkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang salah satu di antaranya wajib menggunakan masker saat mengendarai motor di jalan, namun masih banyak masyarakat yang tidak mengikuti anjuran itu.

Melihat hal itu, karyawan Suzuki divisi roda 2 pun tergerak memberikan masker non-medis kepada para pengendara di lokasi-lokasi tertentu.

Baca Juga: Suzuki GSX-S300 Siap Dipinang, Harganya Rp71 Jutaan

Aksi sosial perdana yang diinisiasi oleh Pimpinan dan Karyawan Suzuki di divisi roda 2 tersebut, dimulai dengan penyediaan ribuan masker non-medis. Tahap pertama mengajak perwakilan dari Bandit Community Indonesia (BCI) dalam pendistribusiannya.

Bertempat di pos pemantauan PSBB Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat akhir pecan lalu, BCI membagikan ratusan masker non-medis kepada pengendara sepeda motor yang melewati pos pemantauan, petugas PSBB serta masyarakat sekitar.

SBI Membagikan masker ke pengemudi ojek online

Selain itu, bertepatan dengan bulan Ramadhan 1441 H, BCI membagikan ta’jil gratis di lokasi tersebut. Berbagi takjil ini merupakan kegiatan rutin BCI yang pada tahun ini telah dikoordinasikan dan memperoleh izin dari petugas PSBB setempat.

Bro Dzumanji selaku Ketua Umum BCI yang mendampingi perwakilan dari Karyawan Suzuki divisi roda 2 mengatakan, selain menjadi agenda BCI dalam rangka baksos Ramadan, mereka juga ingin membantu Pemerintah dalam mengurangi angka penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Suzuki Perkenalkan 4 Warna Baru GSX-R150, Lebih Keren

Selain kegiatan tersebut, rencananya para karyawan Suzuki divisi roda 2 akan melakukan kegiatan yang sama dalam waktu dekat, agar masyarakat khususnya para pengendara sepeda motor bias terhindar dari penyebaran virus corona.