POPULAR STORIES

Suzuki GSX-S300 Siap Dipinang, Harganya Rp71 Jutaan

Suzuki GSX-S300 Siap Dipinang, Harganya Rp71 Jutaan

KabarOto.com - Setelah diperkenalkan di Chongqing Mobo Fair yang berlangsung tahun 2018, Suzuki siap meluncurkan GSX-S300 ke publik. Suzuki GSX-S300 merupakan produksi Haojue Motorcycles, merupakan mitra dari Suzuki Tiongkok.

Perusahaan ini selanjutnya disebut dengan nama, Changzou Haojue Suzuki Motorcycle Co, Ltd. Pabrik ini, memproduksi beberapa motor Suzuki dengan kapasitas mesin kecil. Namun kali ini, pabrik akan memproduksi motor dengan mesin besar. Di negeri tirai bambu itu, motor ini bernama Haojue DR300.

Baca Juga: Suzuki Perkenalkan 4 Warna Baru GSX-R150, Lebih Keren

Penerangan menggunakan LED dengan desain modern, logo dan nama Haoujue

GSX-S300 adalah naked bike berdesain sporty dengan berbagai fitur yang sangat menarik. Pencahayaan, motor ini sudah mengusung sistem full LED. Terdapat logo dan nama Haoujue pada cover lampu depan. Selain itu, suspensi depan sudah menggunakan Upside Down berwarna gold dari KYB, sehingga menambah kesan gagah motor ini. Bagian belakang terdapat monoshock 7 langkah yang dapat disetel sehingga menyesuaikan kondisi jalan.

Suzuki membekali dengan tangki bahan bakar berkapasitas 16 liter, sehingga tampak terlihat semakin seksi. Belum lagi cover mesin di bagian bawah yang menunjukkan kesan sporty diaplikasikan dari motor yang bernama Haojue DR300 di Cina ini.

Instrumen full digital

GSX-S300 menggunakan instrument cluster full digital. Panel ini menunjukkan sejumlah besar informasi seperti speedometer di mph atau km/jam, takometer, odometer, pengukur bahan bakar, meter perjalanan, indikator posisi roda gigi, indikator penggantian oli.

Motor berjenis Naked sport bike ini dibekali mesin 293 cc, dua silinder dengan sistem pendinginan cairan model terbaru. Mesin ini diklaim mampu mampu menghasilkan tenaga sebesar 28,6 dk pada putaran 8.500 rpm dan torsi 27,8 Nm pada putaran 6.500 rpm. Tenaga itu disalurkan ke roda belakang melalui rantai, dengan 6 percepatan.

Baca Juga: Kompetisi Desain Livery Suzuki GSX Bandit150 Diikuti 200 Peserta

Untuk masalah pengereman, GSX-S300 ini sudah mengusung pengereman ABS dual channel dari Bosch. GSX-S300 ini akan segera diluncurkan di Tiongkok, dan perkiraan harga jual CNY 33.000 – CNY 35.000 atau sekitar Rp 71 jutaan sampai dengan Rp 75 jutaan.