POPULAR STORIES

Gandeng Kymco, Grab Hadirkan Stasiun Penukaran Baterai Motor Listrik Di Tangerang

Gandeng Kymco, Grab Hadirkan Stasiun Penukaran Baterai Motor Listrik di Tangerang  Pengemudi Grab menukarkan baterai motor listrik Kymco

KabarOto.com - Dalam rangka perayaan Hari Listrik Nasional ke-75 Tahun 2020, Selasa (03/11), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Republik Indonesia menggandeng beberapa penyedia kendaraan dan jasa transportasi listrik, termasuk Grab Indonesia.

Perusahaan transportasi online ini juga tidak sendirian, mereka menggandeng produsen motor asal Taiwan Kymco untuk menghadirkan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) di di Kantor PLN UP3 Cikokol Tangerang.

Baca Juga: Berdayakan Ojol, Urus Administrasi Kependudukan Tangerang Selatan Bisa Lewat GrabExpress

SPBKLU bertajuk Grab Powered by Kymco ini diharapkan mampu mengakomodir pengguna motor listrik yang ingin menukar baterai agar aktivitas bisa berjalan dengan cepat, tanpa harus melakukan pengecasan.

Ridzki Kramadibrata, President Grab Indonesia mengatakan, beberapa waktu lalu, pihaknya sudah meluncurkan EV Grab Ecosystem Roadmap dan GrabCar Elektrik. Grab kali ini menurut dia kembali berpartisipasi dalam mendukung industri kendaraan listrik serta memajukan ekonomi digital di Indonesia.

Pengguna Motor listrik bisa menukarkan baterai lama tanpa harus mengecas

"Kami ingin terus menjadi pelopor untuk mensukseskan pemerintah dalam memasyarakatkan kendaraan berbasis listrik melalui Perpres," terangnya, Secara virtual.

Grab juga sudah melakukan kerja sama dengan Kementerian ESDM dan PT PLN (Persero) dalam pengembangan ekosistem Kendaraan Berbasis Listrik (KBL) di Indonesia.

Grab sendiri sudah memiliki lebih dari 5.000 armada kendaraan listrik, baik roda dua, e-scooter, maupun empat roda. "Kami ingin terus mendukung visi Pemerintah Indonesia untuk mengurangi emisi karbon sebesar 29% di tahun 2030,” terangnya.

SPBKLU yang diluncurkan merupakan pilot project Grab dengan Kymco, untuk menyediakan armada kendaraan berbasis listrik dan fasilitas pendukung penukaran baterai. Didukung pula oleh PLN di kantor UP3 Cikokol.

Baca Juga: GrabProtect Diluncurkan Di Tangerang Selatan

“Kami siap untuk terus mendukung program pemerintah dalam membangun ekosistem berbasis listrik," tambahnya. Dia juga menyatakan terbuka untuk bisa berkolaborasi dengan seluruh pelaku industri yang konsen mengembangkan energi terbarukan, untuk menciptakan nilai tambah bagi perekonomian.