POPULAR STORIES

Gandeng MUF Syariah Untuk Pembiayaan Kendaraan, BSI Oto Show Resmi Digelar

Gandeng MUF Syariah untuk Pembiayaan Kendaraan, BSI Oto Show Resmi Digelar

KabarOto.com - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) bersama Mandiri Utama Finance Syariah (MUF Syariah) menggelar BSI OTO SHOW 2021 yang diklaim sebagai salah satu cara mendorong peningkatan inklusi pembiayaan otomotif syariah.

BSI OTO SHOW dilaksanakan secara langsung atau offline di Gandaria City Mall Jakarta pada 22-28 November 2021. Ajang ini pun digelar secara daring melalui www.bsioto.muf.co.id pada 15-28 November 2021.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, acara ini diharapkan mampu menjadi solusi bagi masyarakat dalam membeli kendaraan bermotor yang aman dengan proses mudah, cepat, kompetitif dan sesuai syariah. Kolaborasi BSI dan MUF Syariah ini menjadi yang pertama di Indonesia dalam membidik pangsa pasar otomotif melalui skema pembiayaan joint financing sesuai syariah.

Pihaknya bekerja sama dengan main dealer merek mobil dan sepeda motor untuk menampilkan berbagai produk otomotif terbaru dengan melibatkan ribuan gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Stoknya dapat dilihat juga dapat melalui www.bsioto.muf.co.id.

“Di samping hal tersebut, event ini juga diharapkan dapat turut menggairahkan pasar otomotif di Indonesia yang saat ini tengah bergerak kembali di masa pandemi,” kata Hery.

Baca juga: Mandiri Utama Finance (MUF) Premium Resmi Jadi Layanan Pembiayaan Mobil Mewah

Hery pun menjelaskan, saat membeli kendaraan di ajang ini masyarakat bisa menggunakan sebagai produk pembiayaan otomotif berbasis syariah. Pihaknya memberikan penawaran menarik, antara lain margin pembiayaan mulai setara 2,75% Flat, bonus e-wallet Rp 500 ribu untuk pengajuan pembiayaan mobil, dan bonus perlindungan tunjangan jaminan hukum pihak ketiga serta perlindungan personal accident hingga senilai Rp 25 juta.

Dalam ajang ini konsumen pun bisa mendapatkan angsuran ringan mulai dari Rp 2,5 jutaan per bulan untuk mobil baru, angsuran mulai dari Rp 30 ribuan per hari untuk sepeda motor baru. Pihaknya memberikan DP mulai dari 0% bagi nasabah Bank Syariah Indonesia untuk pembelian mobil baru.

BSI juga memberikan kemudahan berupa fasilitas persetujuan cepat serta fasilitas simple document, yaitu kemudahan persyaratan dokumen pengajuan. Dengan berbagai penawaran dan fasilitas tersebut, menargetkan pembiayaan hingga Rp 50 miliar dalam ajang tersebut.

“Acara ini pun menjadi penanda bahwa BSI hadir sebagai warna baru di industri perbankan syariah yang siap melayani kebutuhan masyarakat sebagai one stop solution banking dengan memberikan penawaran yang kompetitif,” tegas Hery.

Baca juga: Perkenalkan Program, Mandiri Utama Finance Ajak Kopdar Dan Sunmori Komunitas Vespa

BSI OTO SHOW dikatakan membidik konsumen otomotif khususnya dari wilayah Jabodetabek dan BSD yang merupakan nasabah fixed income dan generasi milenial yang menjadikan otomotif sebagai gaya hidup yang bergengsi.

Direktur Utama MUF Stanley Setia Atmadja mengamini Hery. Dia meyakini ajang ini mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memiliki kendaraan bermotor dengan skema syariah.

“Kami berharap event ini dapat memberikan solusi bagi kebutuhan masyarakat Indonesia di masa pandemi. Melalui event yang bersifat hybrid yaitu kombinasi online dan offline diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk memiliki kendaraan impian.”

Ia bilang, kolaborasi ini pun dinilai akan optimal dan memberikan kemudahan akses bagi nasabah untuk memperoleh layanan karena melibatkan 13 ribu gerai MUF yang telah bekerja sama dengan BSI, dengan tartet mengakses masyarakat yang berada di kota – kota sub urban.