POPULAR STORIES

Gandeng Ojek Online Dan Pangkalan, Pemerintah Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Gandeng Ojek Online dan Pangkalan, Pemerintah Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 Melibatkan ratusan pengemudi ojek (Setneg)

KabarOto.com - Pemerintah baru saja mengirim bantuan sosial berupa paket sembako secara simbolis, disalurkan untuk masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19 di wilayah Jabodetabek.

Menariknya, pendistribusian bantuan tersebut mengikutsertakan berbagai pihak. Seperti, PT Pos Indonesia, operator ojek daring, pihak Karang Taruna, Pasar Tani, hingga pengemudi ojek pangkalan.

Baca Juga: Khawatir Mobil Bawa Covid-19, PDV Detailing Beri Promo Gratis Penghilang Kuman

Bila ditotal, ada sebanyak 130 pengemudi roda dua dan 13 unit kendaraan roda empat, yang membawa paket bantuan tersebut, dan diberangkatkan dari depan Gerbang Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada hari Senin, (20/4).

Ilustrasi penyerahan paket bantuan

"Apa yang kita lakukan ini adalah untuk memastikan kehadiran negara, bagi warga yang terdampak Covid-19 di wilayah DKI Jakarta dan nanti menyusul di sebagian Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kota Bekasi (Bodetabek)," ujar Menteri Sosial, Juliari P. Batubara.

Bantuan tersebut, berupa paket sembako dengan indeks senilai Rp 600.000 per bulan, dan akan digulirkan selama tiga bulan ke depan untuk membantu warga kurang mampu, yang terdampak Covid-19.

Lebih lanjut Juliari mengatakan, penyaluran bantuan sosial dengan memberdayakan pihak-pihak terkait seperti pengemudi ojek daring dan pangkalan itu, tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Baca Juga: Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta, Simak Aturan Bagi Kendaraan Pribadi Dan Umum!

"Diupayakan tidak terjadi pengumpulan massa yang melibatkan banyak orang, sehingga keluarga penerima manfaat cukup berdiam di rumah dan nanti akan diantarkan langsung ke rumahnya. Maka itu, kami bekerja sama dengan moda-moda transportasi yang bisa langsung menuju rumah tangga sasaran," pungkas Juliari.