POPULAR STORIES

Gandeng Pemprov DKI Jakarta, Grab Tingkatkan Keamanan Di Jalur Sepeda

Gandeng Pemprov DKI Jakarta, Grab Tingkatkan Keamanan di Jalur Sepeda Pengguna GrabWheels (KO/Edo)

KabarOto.com - Bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Grab pada hari Senin (18/11) meresmikan Program Peningkatan Mutu Jalur Sepeda untuk Alat Mobilitas Pribadi (AMP) di Jakarta.

Nantinya, jalur khusus tersebut dapat digunakan oleh sepeda dan alat mobilitas pribadi seperti skuter listrik, sehingga dinilai lebih aman, karena tidak bercampur dengan kendaraan lainnya.

Tri Sukma Anreianno, Head of Public Affairs Grab Indonesia mengatakan, bahwa program ini adalah awal dari kerja sama antara Grab dan Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub), untuk menciptakan ekosistem AMP yang aman bagi semua pengguna GrabWheels.

Baca Juga: Anti Pegal, Grab Sediakan GrabWheels Untuk Keliling Kampus Universitas Indonesia

"Grab memahami bahwa saat ini minat masyarakat terhadap alat mobilitas pribadi semakin meningkat. Untuk itu, Grab dan Pemprov DKI Jakarta akan melakukan peningkatan mutu jalur sepeda, sehingga dapat menjadi jalur yang mendukung penggunaan alat mobilitas pribadi bagi masyarakat," ujar Tri.

Untuk meningkatkan keamanan jalur sepeda

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa Grab juga telah memperkenalkan program Three Es (3S), yakni Educate (mengedukasi), Equip (melengkapi) dan Enforce (menegakkan).

"Ini sebagai inisiatif keamanan terbaru GrabWheels untuk melengkapi inisiatif kemanan yang telah diterapkan sebelumnya," jelas Tri.

Akan dibuatkan jalur baru di lokasi lain

Sebagai tahap awal dari program ini, Grab dan Dishub DKI Jakarta akan meningkatkan mutu jalur sepeda sepanjang 6 KM di sekitar kawasan Senayan dan Gelora Bung Karno.

Selain itu, keduanya juga akan bekerjasama untuk membuat jalur baru di lokasi lainnya di Jakarta, berdasarkan masukan dan data dari kedua pihak.

Baca Juga: Nih! 5 Layanan Grab Buat Sobat KabarOto Yang Suka Traveling

Priyanto, MT, Kepala Bidang Departemen Lalu Lintas, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, menambahkan, kemitraan ini juga sejalan dengan amanat Instruksi Gubernur DKI Jakarta nomor 66 tahun 2019, tentang Pengendalian Kualitas Udara.

"Saya mewakili Dinas Perhubungan khususnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menyambut dan memberikan mengapresiasi Grab ikut berkolaborasi dalam rangka meningatkan mutu jalur sepeda," pungkas Priyanto.