POPULAR STORIES

Ganti Oli Motor Gratis Bagi Warga Korban Banjir Di Jakarta

Ganti Oli Motor Gratis Bagi Warga Korban Banjir di Jakarta Penggantian oli motor gratis dari PT Pertamina Lubricants

KabarOto.com - PT Pertamina Lubricants, membantu masyarakat korban bencana banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Pertamina Lubricants memberikan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari dan membuka layanan penggantian oli gratis bagi kendaraan yang terdampak banjir.

Daerah yang diberikan bantuan adalah, Keluruhan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara yang menjadi salah satu area terdampak cukup besar. Pada tanggal 24 – 25 Februari 2020, Pertamina Lubricants berkoordinasi dengan anggota Kampung Siaga Banjir (KSB).

Baca Juga: Peduli Banjir, Pertamina Lubricants Layani Ganti Oli Gratis Di Lebak

Warga yang motornya terendam banjir lakukan penggantian oli gratis

Selama dua hari, anak perusahaan PT Pertamina itu, menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji, air minum, telor, beras, minyak goreng, sarden, kecap, minyak kayu putih dan diapers. Semua itu ditujukan untuk lebih dari 254 jiwa korban banjir dari 255 kepala keluarga dari RT 06, 07, 08, 09 RW 04 Kelurahan Tugu Selatan mengungsi di Stadion Tugu Selatan, khususnya warga.

Pada Rabu (26/2), Pertamina Lubricants kembali menyalurkan makanan siap saji sebanyak 1.500 buah, air mineral dan roti untuk para warga melalui posko banjir Masjid Baiturrahim komplek BPP Sukapura Jakarta khususnya kepada RW 8 kelurahan Tugu Selatan.

Seremoni penyerahan bantuan dari PT Pertamina Lubricants Kelurahan Tugu Selatan

Selain bantuan tersebut, terdapat juga Lubecare Mobile Service, yaitu truk pelayanan ganti oli yang siap melayani penggantian oli secara gratis untuk motor-motor yang terdampak. Selama tiga hari dimulai 26 – 28 Februari 2020, Pertamina Lubricants akan melayani lebih dari 300 motor.

Baca Juga: Bangun Lubricants Technology Center Agar Pertamina Lubricants Berkelas Dunia

Iwan Ridwan Faizal Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants mengatakan, bantuan ini merupakan kontribusi dari konsumen dan masyakarat Indonesia di bidang kemanusiaan. Melalui program Pertamina Lubricants "Yuk! Berbagi itu Indah", di mana hasil penjualan setiap pembelian 1 liter pelumas selama bulan Januari – Februari 2020 telah disisihkan untuk berbagi kepada sesama.