Rumor Gantikan Jazz, Honda City Hatchback Meluncur Pertengahan Tahun Di Indonesia?

Rumor Gantikan Jazz, Honda City Hatchback Meluncur Pertengahan Tahun di Indonesia? Foto: IndianAutosBlog

KabarOto.com - Menurut data yang dilansir dari Gabungan Industi Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Honda Jazz merupakan pemimpin pasar di Indonesia untuk segmen hatchback. Namun demikian, PT Honda Prospect Motor (HPM) sejauh ini belum berencana membawa Honda Jazz generasi terbaru yang diperkenalkan pertama kali pada ajang Tokyo Motor Show 2019 di Tokyo, Jepang.

"Kami melakukan survei, hasil dari berbagai survei internal kami, konsumen disini (Indonesia) kurang menyukai desain Honda Jazz terbaru," kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Sementara itu, rumor yang berkembang di Indonesia sebagai substitusi Jazz anyar adalah Honda City Hatchback. Namun, pihaknya juga masih enggan membeberkan rencana peluncuran model baru yang akan dilakukan di Indonesia.

Baca Juga: Avan Abdullah Duduki Podium Master Pada Balap Honda Jazz Speed Challenge 2019 Seri 6

Pihaknya tidak menjawab kemungkinan Jazz anyar masuk ke Indonesia, namun dari jawaban diplomatis Yusak Billy yang bilang HPM bakal terus menghadirkan inovasi untuk masyarakat Indonesia ketika ditanya soal City hatchback, rasanya ada kemungkinan masa depan Honda Jazz bisa digantikan oleh Honda City hatchback di Indonesia.

Honda City Hatchback hadir dengan mesin VTEC Turbo 1.000cc dan 1.500cc i-VTEC. Mesin turbocharger tersebut dihubungkan ke transmisi CVT sebagai standar, adapun mesin 1.500cc dilengkapi dengan MT 5-percepatan juga CVT.

Honda City Hatchback rencananya akan dijual di pasar ASEAN, dan kemungkinan pasar Amerika Latin. Nah, jika hadir di Indonesia, kemungkinan rencananya akan meluncur pada Juli-Agustus 2020. Sabar ya!