POPULAR STORIES

Gantikan Posisi Naoya Nakamura, Atsushi Kurita Resmi Pimpin MMKSI

Gantikan Posisi Naoya Nakamura, Atsushi Kurita Resmi Pimpin MMKSI Naoya Nakamura (kiri) serahkan jabatan Presiden Direktur MMKSI kepada Atsushi Kurita (kanan). Foto: MMKSI

KabarOto.com - Memasuki tahun 2023, untuk mempertahankan eksistensi dan meningkatkan kualitas, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan pergantian Presiden Direktur, Atsushi Kurita secara resmi menggantikan peran Naoya Nakamura pada tahun 2023 ini.

Sepanjang tahun 2022, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), klaimnya berhasil memanfaatkan momentum dan membukukan capaian positif, untuk penjualan retail kendaraan penumpang maupun niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia.

MMKSI berhasil menjaga posisi di pasar otomotif Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 10,6% tahun 2022. Ini pun menjadi salah satu komitmen untuk memberikan ragam produk, layanan dan pengalaman dari Mitsubishi Motors untuk para pelanggan dan masyarakat di Indonesia.

Baca juga: Mitsubishi XRT Concept Buka Selubung, Bakal Menjelma Jadi All New Triton

Atsushi Kurita mulai 1 April akan menjabat sebagai Presiden Direktur PT MMKSI

Tahun 2023, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) telah memproyeksikan penjualan mobil baru sebanyak 975 ribu unit.

Proyeksi ini menjadi dorongan tersendiri bagi MMKSI untuk terus mempertahankan eksistensi, dan meningkatkan kualitas pada sisi produk, layanan penjualan, dan purna jual terbaik kepada konsumen melalui kompetisi di pasar otomotif di Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah mendukung proses perkembangan bisnis MMKSI dan melewati berbagai tantangan yang ada di tahun 2022. Ini menjadi motivasi kami untuk meraih lebih baik lagi”, ungkap Naoya Nakamura, selaku Presiden Direktur PT MMKSI periode September 2018 – Maret 2023.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang paling tinggi atas dukungan pemberitaan terbaik kepada MMKSI, merek dan model Mitsubishi Motors di Indonesia, serta keramahan kepada dirinya secara personal selama memimpin MMKSI.

"Saya mendapatkan banyak pengalaman terbaik selama bertugas di Indonesia. Selanjutnya saya ingin memohon dukungan terbaik dari Anda untuk Mr. Kurita sebagai Presiden Direktur PT MMKSI periode berikutnya,” tambah Naoya Nakamura pada acara Media Gathering dan Ramadan Iftar 2023 di Senayan Park, Rabu sore (05/04).

Naoya Nakamura telah memiliki andil penting di MMKSI selama hampir 5 tahun sejak 2018 dalam memberikan kontribusi yang sangat baik bagi bisnis Mitsubishi Motors di Indonesia.

Baca juga: Profil Spesifikasi Dan Galeri Mitsubishi Fuso Fighter X

Ia bahkan diklaim mampu menorehkan rekor angka penjualan terbesar untuk Mitsubishi Motors (MMC) sepanjang sejarahnya di Indonesia, yaitu pada tahun 2021 lalu dengan pencapaian 104.407 unit, atau berkontribusi lebih dari 12% terhadap penjualan MMC secara global, yang sekaligus menjadikan MMKSI sebagai penyumbang terbesar untuk penjualan retail MMC pada skala global.

Sebagai penerus Naoya Nakamura, Atsushi Kurita akan melanjutkan kepemimpinan dan posisi Presiden Direktur PT MMKSI efektif mulai 1 April 2023, dan langsung memulai strateginya untuk mengembangkan bisnis MMKSI dan merek Mitsubishi Motors di Indonesia kedepannya.

“Saya sangat antusias dan bersemangat melaksanakan tugas di MMKSI dan menyambut tahun fiskal 2023. Saya sangat terbuka untuk berdiskusi dan mendengar pendapat Anda untuk kemajuan MMKSI di masa selanjutnya,” pungkas Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI.