POPULAR STORIES

Mitsubishi XRT Concept Buka Selubung, Bakal Menjelma Jadi All New Triton

Mitsubishi XRT Concept Buka Selubung, Bakal Menjelma Jadi All New Triton MMC

KabarOto.com - Mitsubishi Motors Corporation menampilkan Mitsubishi XRT Concept yang merupakan model truk pikap All New Triton.

Mobil tersebut rencananya diluncurkan di Bangkok International Motor Show 2023 ke-44, 21 Maret hingga 2 April 2023.

Triton diakui sebagai model terlaris Mitsubishi Motors yang diproduksi di Pabrik Laemchabang, Thailand dan telah diekspor ke sekitar 150 negara di seluruh dunia.

All New Triton akan menjadi generasi keenam untuk model truk pikap midsize dari Mitsubishi Motors. Setelah diluncurkan di Thailand pada tahun fiskal 2023, menyusul model ini akan dirilis untuk Kawasan ASEAN, Oseania, dan pasar global lainnya.

Baca Juga: Alasan Mitsubishi XFC Concept Tidak Diboyong Ke GJAW 2023

Mitsubishi XRT Concept memiliki ciri khas karakter yang maskulin di bagian depan, dan kap dengan gaya horizontal.

Mobil ini juga dilengkapi dengan over fender depan dan belakang serta ban untuk medan lumpur. Di bagian bodi kendaraan terdapat desain kamuflase yang terinspirasi oleh bebatuan lava.

Adapun grafik ikon Ralliart dengan 10 garis paralel mengekspresikan semangat Mitsubishi Motors untuk berkendara.

Pada ajang Asia Cross Country Rally 2023, Tim Mitsubishi Ralliart yang menerima dukungan teknis dari Mitsubishi Motors, berencana untuk bersaing dengan model prototipe cross-country dari All-New Triton (spesifikasi grup T1) dalam usahanya untuk mendapatkan kemenangan kedua secara berturut-turut.

Baca Juga: MMKSI Pastikan Semua Stok Kendaraan Mitsubishi Aman Jelang Lebaran 2023

Hiroshi Masuoka, juara Reli Dakar dua kali pada tahun 2002 dan 2003, akan kembali menjadi direktur tim dan teknisi Mitsubishi Motors melakukan pra pengujian serta mendampingi tim untuk memberikan dukungan pada reli tersebut.

“All-new Triton sedang menjalani penyempurnaan tahap akhir sebagai persiapan dari peluncurannya, kami telah melakukan uji ketahanan secara teliti di seluruh dunia sambil menggabungkan pengetahuan yang diperoleh dari aktivitas reli," ujar Takao Kato selaku Presiden dan CEO Mitsubishi Motors.